fbpx
No menu items!

Kadis Perpustakaan Makassar Terima Tambahan Peserta Magang Mandiri

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A Palallo didampingi Pustakawan, Tulus Wulan Juni menerima tambahan 2 orang peserta program Magang Mandiri Khusus Alumni (MARIKI) di ruang rapat Dinas Perpustakaan Kota Makassar Jum’at (10/06/2022).

Jumlah peserta magang di Perpustakaan Umum Kota Makassar dari Alumni Jurusan Ilmu Perpustakaan saat ini sebanyak 5 orang dan sudah sebanyak 42 orang sudah disalurkan ke perpustakaan binaan.

Kepala Dinas Perpustakaan kota Makassar memberi motivasi kepada peserta magang agar dapat memanfaatkan program ini dengan baik sebagai upaya menambah pengalaman dan adaptasi di dunia kerja yang sebenarnya.

“Program Magang Mandiri Khusus Alumni (MARIKI) adalah salah satu inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar untuk memberikan wadah dan kesempatan kepada para alumni jurusan Ilmu Perpustakaan untuk mengabdi dan sekaligus di salurkan ke berbagai jenis Perpustakaan binaan Dinas Perpustakaan kota Makassar,” jelasnya.

Lanjutnya, inovasi ini telah memperoleh pengakuan berupa penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.

“Magang disini bukan ditambah pengetahuan, mereka kan sudah mahir secara teori. Fokus kita disini menyiapkan secara mental dan adaptasi dunia kerja termasuk etika, motivasi kerja dan sebagainya juga pembekalan penyusunan boran akreditasi Perpustakaan,”tambahnya.