fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kaesang Jadi Ketum PSI, Respons NasDem: Itu Kurang Pantas

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choiri menilai dipilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan hal yang tak pantas.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Choi itu, Kaesang sebagai putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) mestinya bisa menahan diri.

“Sebagai anak Presiden, pemimpin tertinggi negara ini, mestinya sabar, tidak kesusu untuk jadi pejabat, pimpinan partai, atau jadi wali kota. Itu kurang pantas, kurang elok,” kata Gus Choi saat dihubungi, Selasa (26/9).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  2.150 Personel dan 71 Posko Siaga Listrik di Sulselrabar Sepanjang Ramadan Hingga Idulfitri

Ia mengamini memang tak ada aturan yang dilanggar oleh Kaesang. Namun, lanjut Gus Choi, dalam berpolitik juga ada etika.

“Kurang etis, tapi ini problem bangsa kita. Kita kurang mempertimbangkan etik. Negara jangan hanya lihat ketentuan formal, tapi juga etika,” ucap dia.

Gus Choi pun menyinggung Jokowi. Menurutnya, Jokowi secara langsung ataupun tak langsung berpotensi menyalahgunakan kekuasaan sebagai Presiden.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Alasan Kaesang, Coblos Gibran Dibanding Prabowo Saat Simulasi di Makassar

“Bapaknya pun ada potensi menyalahgunakan jabatannya, langsung atau tidak langsung untuk menyukseskan anaknya dan partai yang dipimpin anaknya,” kata dia.

Dia juga mengkritik PSI yang terkesan memanfaatkan Kaesang. Gus Choi berpendapat PSI hanya mencari jalan pintas agar bisa lolos ke parlemen pada Pemilu 2024.

“Karena itu, PSI mencari jalan pintas dengan cara menampilkan anak presiden sebagai ketum, meskipun baru dua hari jadi anggota PSI. Ini jelas sebuah ikhtiar supaya PSI bisa lolos ke senayan. Kesempatan dalam kesempitan,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Makassar, Sudah 15 Pengungsi Luar Negeri Menikah dengan Penduduk Lokal

Kaesang diresmikan jadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha pada Senin (25/9). Padahal, ia baru bergabung ke PSI pada Sabtu (23/9).

Kaesang mengaku terjun ke politik karena terinspirasi Jokowi. Ia pun mengatakan sudah meminta izin kepada Jokowi ingin memulai perjalanan politiknya lewat PSI.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT