fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

KAHMI Pangkep-Kodim 1421 Gelar Pelatihan P3K

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI), bekerjasama dengan Kodim 1421 Pangkep melaksanakan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di Aula Baruga Bela Negara Kodim 1421, Sabtu (18/02/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Koordinator Presidium MD KAHMI Pangkep Muhammad Anas, Sekretaris BPBD Muhammad Arsyad, Kepala Markas PMI Pangkep Syaiful, para pengurus KAHMI, peserta dan sebagai pemateri Kemal Putra, Imanuddin Karim dan Syamsul Qomar dari RS Batara Siang.

Baca juga:  Ratusan Siswa Ikuti Pembinaan Wawasan Kebangsaan Oleh  Kodim 1421 Pangkep 

Syahban yang juga selalu Ketua Kehormatan MD KAHMI menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan P3K sangat penting untuk dilaksanakan sebagai pembelajaran bagi seluruh komunitas yang ada di Pangkep khususnya yang sering terlibat dalam tanggap bencana.

ADVERTISEMENT

” Sudah menjadi keharusan, untuk memiliki keterampilan dasar P3K, khususnya yang sering di lapangan, sehingga mereka dapat mengetahui tindakan P3K apabila terjadi kecelakaan.” ungkap Wabup Pangkep.

Baca juga:  Pemkab Pangkep dan Kodim Kolaborasi Gelar Pasar Murah Jelang Idulfitri

Sementara itu, Anas mengatakan, bahwa penyampaian materi dan praktek dalam pelatihan ini sangatlah penting bagi seluruh peserta, diharapkan kedepannya seluruh organisasi yang ikut dapat mengerti tindakan P3K apa yang perlu dilakukan ketika terjadi kecelakaan.

” Tujuan dari kegiatan pembinaan ini yakni untuk memberikan keterampilan, pengetahuan dan pertolongan dalam melaksanakan pertolongan pertama pada kecelakaan kepada semua organisasi di Pangkep.”Ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Inovasi Tiga Orang Nakes Pangkep Masuk 3 Besar Lomba Tingkat Provinsi

Menurutnya, peserta pelatihan akan diajarkan tentang anatomi tubuh manusia, cedera jaringan lunak, cedera otot rangka, Resusitasi Jantung Paru (RJP) atau Bantuan Hidup Dasar, penanganan pendarahan, penanganan patah tulang, pemindahan penderita dan simulasi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT