fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kalah dari Irak Perebutkan Tempat di Olimpiade Paris 2024, Begini Cara STY Kembalikan Mental Garuda Muda

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Timnas Indonesia U-23 mesti berlapang dada setelah kalah dari Irak dalam memperebutkan posisi ketiga untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024. Dalam laga lanjutan Piala Asia di Qatar, Kamis, 2 Mei malam, skuat Garuda Muda ditaklukkan dengan skor akhir 2-1.

“Selamat untuk Irak yang lolos ke Olimpiade. Sangat disayangkan kami kalah karena kami sudah melakukan yang terbaik. Saya pikir Irak bermain bagus pada babak kedua,” kata pelatih Timnas, Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat, 3 Mei 2024.

Baca juga:  PDIP: Elektabilitas Dilan Posisi Kedua, Bakal Salip Adama

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui bahwa ada perbedaan kualitas diantaranya pemainnya. “Ada perbedaan level performa, hampir semua laga kecuali 1-2 pemain kami harus memainkan 11 pemain sama. Mungkin itu sebab kami kesulitan,” tutur STY.

ADVERTISEMENT

STY menyebut untuk beberapa hari ini dia akan memberikan istirahat tanpa menyentuh bola, dan semaksimal mungkin mengangkat mental para pemainnya. “Tentu saja para pemain sangat letih dan habis. Saya pikir selama 2-3 hari kami harus fokus recovery tanpa menyentuh bola.”

Baca juga:  Waspada Pasang Air Laut di Makassar Malam Ini

“Setelah itu ada 3-4 hari kami akan menyentuh taktik dan analisis permainan lawan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap 4 tim Asia akan bertanding di Olimpiade,” lanjut STY.

Meski takluk kepada Irak, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih berpeluang menyegel satu tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur pertandingan play-off.  Indonesia akan melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea, pada 9 Mei mendatang di Prancis.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT