fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kalah di MA, Pemkot Makassar Ajukan PK Terkait Aset Lahan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) terkait dua aset lahan sekolah dasar (SD).

Dinas Pertanahan bersama BPKAD Bidang Aset serta Bagian Hukum Pemkot Makassar akan mencari bukti-bukti yang baru untuk bisa diajukan ke MA.

“Nah masih bisa kita cari bukti lain terkait perolehan penggunaan ini. Inilah yang akan kami bicarakan dan duduk bersama dengan OPD teknis, karena kalau ada bukti baru maka kita bisa mengajukan PK,” ujar Kadis Pertanahan Ahmad Namsum.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Soal Lelang Jabatan, Danny: Pj yang Proses, Saya yang Pilih

Ahmad menegaskan sebelum dibangun sekolah diatasnya, pemilik lahan tersebut telah mewakafkan lahannya. Selain itu sudah ada kesepakatan antara Pemkot Makassar dengan pemilik lahan sebelum diwakafkan.

“Contohnya kesepakatan itu pemilik lahan mengatakan silahkan pake lahan saya untuk dibanguni sekolah dengan catatan salah satu keluarga saya menjadi bagian dari pengelola sekolah,” paparnya.

Baca juga:  Dukung Program Pemkot, BPBD Makassar Lakukan Pendataan 1000 Lorong Wisata

Kesepakatan tersebut yang menjadi dasar pencatatan bahwa lahan itu masuk sebagai aset Pemkot Makassar, meskipun belum terlalu kuat dijadikan dasar hukum.

ADVERTISEMENT

“Tetapi kita tahu sekolah yang namanya inpres banyak yang diwakafkan oleh pemilik lahan,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Pemkot Makassar Segera Sertifikasi Semua Aset Lahan Sekolah

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT