fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kampanye di Luar Jadwal, Bawaslu Makassar Bakal Cabut Semua Baliho Bacaleg

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar akan melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) atau baliho, spanduk dan lainnya yang telah menjamur di seluruh ruas jalan. Padahal sesuai aturan masa kampanye  berlangsung 28 November 2023 – 10 Februari 2024.

Bawaslu juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kota Makassar dan seluruh partai politik (Parpol) agar menurunkan sendiri baliho hingga durasi waktu yang diberikan. Bila tidak menurunkan akan dibersihkan paksa oleh Satpol PP Pemkot Makassar.

Baca juga:  KPU Bantaeng Jelaskan Alasan Suara PSI Mendadak Naik

“Jadi Parpol diberikan waktu selama 5 hari untuk menurunkan sendiri (baliho mereka),” kata Ketua Bawaslu Kota Makassar, Dede Arwinsyah.

ADVERTISEMENT

Jika Parpol atau Bakal calon Legislatif (Bacaleg) tidak menurunkan baliho mereka itu mereka dianggap melanggar dan akan ditertibkan.

Menurutnya baliho yang akan diturunkan itu sesuai peraturan Walikota Makassar nomor 28 dan 71 tahun 2003.

Baca juga:  Anggota DPRD Muliati Minta Pemkot Makassar Evaluasi Tingginya Silpa Akibat Lelang

“Kalau Perwali nomor 71 kan itu semua di pohon-pohon tidak ada yang menyebutkan jalan-jalan (seluruh wilayah di Makassar). Kalau Perwali nomor 28 ada ruas-ruas jalan,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Dede menyebutkan untuk Perwali nomor 28 tahun 2003 yakni ruas jalan besar mulai dari jalan Jendral Sudirman, Ahmad Yani, Penghibur, Haji Bau, Somba Opu, Pasar Ikan, dan Ujung Pandang.

Baca juga:  Pesta Rakyat, Kelurahan Paropo Deklarasi Bebas ODF

Selanjutnya Jalan Balaikota, Gunung Bawakaraeng, Ratulangi, Urip Sumberharjo dan Jalan Andi Pangerang Pettarani. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT