fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kapolres Pangkep Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Kapolres Pangkep menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, di Tribun Lapangan Citra Mas. Jl.H.M Arsyad Kel. Padoang doangan Kec. Pangkajene Kab. Pangkep. Jumat (28/10/2022).

Upacara Peringatan Hari Sumpah pemuda ke 94 Tahun 2022. yang bertema “Pemuda Bersatu Bangun Bangsa” Diikuti ratusan pemuda dari siswa, Mahasiswa dan ormas pemuda, TNI dan Polri.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Pangkep di Wakili Sekda Hj.Suriani, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Mewakili Kajari Joko Setia, Mewakili Pengadilan Negeri Sadar suana, Ketua DPRD Pangkep di Wakili Sekwan Drs. Jufri.Baso, Para Pimpinan OPD, Para Ketua OKP dan Ormas Pangkep berserta tamu undangan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Penemuan Jasad Ibu dan Anak Tutup Pencarian Peristiwa Tanah Longsor di Tana Toraja

Dalam amanat Menpora RI yang di bacakan Kapolres Pangkep AKBP. Ari Kartika Bhakti menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.” Tegasnya.

Baca juga:  Akses Pengiriman Logistik ke Pantai Bagian Timur Sulsel Terisolir, Ini Usulan Solusi Pemprov

Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

ADVERTISEMENT

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Karena pemuda hari ini adalah tokoh tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai nilai persatuan di atas segala galanya. dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.” Ungkapnya.

Baca juga:  Bupati MYL Resmikan Taman Ramah Anak Makkareso Dinas PUPR Pangkep

Pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik pada level nasional maupun pada level internasional. Pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia.

“Ayo Jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 94 ini, sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT