fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat, Angka Sembuh Malah Turun

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Kasus aktif Covid-19 di Indonesia meningkat, sementara angka kesembuhan pasien Covid-19 justru menunjukkan trend penurunan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 secara virtual Minggu (13/12/2020) dikutip dari Kompas.com.

“Kasus aktif mengalami peningkatan 4 persen selama kurang lebih 1 bulan terakhir. Padahal 1 bulan yang lalu kasus aktif kita pernah berada pada posisi 11 persen dan hari ini naik menjadi 15,08 persen,” kata Doni.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sidang Badan Kehormatan, DPRD Dalami Kasus Hadi Penjamin Jenazah Covid-19

“Dan jumlah kasus aktif ini tercatat 93.165 orang. Walaupun angka kesembuhannya juga relatif tinggi yaitu sudah mencapai 505.836 orang,” tutur dia.

Doni mengatakan, harusnya bisa mempertahankan angka kesembuhan yang tinggi seperti di bulan-bulan sebelumnya. Saat itu angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia mencapai 84 persen lebih. Karena itu, Doni meminta seluruh elemen terkait seperti Dinas Kesehatan daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan TNI-Polri bersatu padu menghidupkan kembali upaya pencegahan.

Baca juga:  Dua Orang Positif Corona di Sulsel, Ini Rinciannya!

Doni juga menekankan, akan terjadi peningkatan kematian tenaga kesehatan bila pasien Covid-1 terus membludak.

ADVERTISEMENT

“Jadi jangan dibalik, dokter yang menjadi ujung tombak. Tidak. Dokter dan tenaga kesehatan menjadi benteng pertahanan terakhir. Ujung ombaknya adalah penegakan protokol kesehatan untuk mencegah masyarakat tertular Covid-19,” ucap Doni.

Adapun, pada 13 Desember terjadi penambahan 6.189 kasus baru Covid-19 di Indonesia. Dengan demikian, Sejak pengumuman Covid-19 di Indonesia pada 2 Maret 2020, tercatat sudah ada 617.820 kasus.

Baca juga:  PKB Sepakat Pemakzulan Presiden Jokowi

Pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 4.460 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian jumlah total pasien sembuh mencapai 505.836 orang. Selain itu, menurut laporan, penambahan 166 kasus kematian akibat Covid-19. Sehingga, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia menjadi 18.819 orang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT