No menu items!

Kasus Suap Nurdin Abdullah, KPK Temukan Dokumen dan Uang Tunai

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Tim Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda yakni di Kantor Dinas PUPR Sulsel dan kediaman rumah pribadi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Nurdin Abdullah sebagai tersangka atas dugaan kasus suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri mengatakan, Tim KPK menemukan dan mengamankan barang bukti berupa dokumen dan uang tunai. Barang bukti tersebut merupakan temuan dari penggeledahan di dua lokasi tersebut.

“Untuk jumlah uang tunai saat ini masih akan dilakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK,” ujar Ali Fikri dalam keterangan pers nya, Selasa (2/3/2021).

Pada Senin (1/03/2021), Tim Penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Jabatan Sekretaris Dinas PUTR Sulsel. Ditemukan barang bukti serupa, yakni berbagai dokumen dan sejumlah uang tunai.

“Selanjutnya terhadap dokumen dan uang tunai dimaksud akan dilakukan validasi dan analisa lebih lanjut dan segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini,” jelas Ali Fikri.

Baca berikutnya: KPK Sita 3 Koper Diduga Barang Bukti di Kantor Dinas PU Sulsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Rupiah Menguat ke Rp14.530 per Dolar AS Hari Ini (19/4)

Rupiah menjadi mata uang dengan penguatan terbesar kedua di Asia pada Senin (19/4/2021)

Populer

Berita Terkait