fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kawal PTSL, Lurah Lette Terjun Langsung Sosialisasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dalam rangka mengawal pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan (BPN) di Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Lurah Lette, Musriyanto melakukan pengawasan langsung dengan menemui sejumlah warga peserta pendaftar, Rabu (08/02/2023).

PTSL merupakan Program sertifikasi tanah gratis dari Pemerintah, yang bertujuan agar pemilik tanah dapat memiliki kepastian hukum atas tanahnya.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Terima Dua Penghargaan Tingkat Nasional dalam Sehari

Lurah Lette, Musriyanto menjelaskan PTSL merupakan program yang tidak dipungut biaya apapun.

ADVERTISEMENT

Dalam sosialisasinya, Ia menekan hal tersebut, guna mengantisipasi, adanya oknum yang ingin mengambil keuntungan dari program PTSL.

“Program PTSL ini sama sekali tidak ada pungutan apapun, apalagi mengatasnamakan kelurahan,” jelasnya saat diwawancarai oleh wartawan.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan telah melakukan kordinasi ke jajarannya, yaitu RT dan RW di Kelurahan Lette agar ikut mengawal program PTSL.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkot Makassar Segera Sertifikasi Semua Aset Lahan Sekolah

“Kami juga menyampaikan kepada RT dan RW bahwa program ini tidak dipungut biaya apapun,” pungkasnya.

Musriyanto lalu mengajak seluruh masyarakat di kelurahan Lette agar berpartisipasi dalam mengawal serta melakukan pengajuan permohonan peningkatan alas hak atas tanahnya.

“Kami menyampaikan kepada warga, silahkan mengajukan permohonan peningkatan alas hak melalui program PTSL ini dan tidak ada pungutan-pungutan,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT