fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kejari Periksa Puluhan Saksi Kasus Dugaan Mafia Tanah Area Transmigrasi di Lutim

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Luwu Timur – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan mengumumkan bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur, tengah mendalami perkara dugaan korupsi praktik mafia tanah kawasan atau area pencadangan transmigrasi di Kecamatan Towuti, untuk tahun 2019-2021.

“Kami mendalami peristiwa dugaan ‘bagi-bagi tanah negara’ di areal lahan pencadangan transmigrasi guna menentukan pertanggungjawaban pidananya,” kata Kepala Kejari Lutim Yadyn dalam siaran pers yang diterima jurnalis dari Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi, Rabu, 24 Januari 2024.

Baca juga:  Sidak Lapas Narkotika Gowa, Petugas Temukan ini!

Dalam tahap penyidikan ini, Kejari Lutim telah memeriksa sejumlah saksi di berbagai daerah. Seperti saksi di Jakarta, Makassar dan Malili untuk menghubungkan kesesuaian fakta dan peristiwa beralihnya tanah milik negara dalam area pencadangan transmigrasi. 

ADVERTISEMENT

Khususnya kepada sejumlah oknum atau pihak tertentu baik yang di pusat maupun yang di daerah secara melawan hukum. Saksi yang telah diperiksa lanjut Yadyn sebanyak 20 orang. Mereka berasal dari berbagai instansi dan institusi hingga kementerian. 

Baca juga:  Fatmawati Rusdi: Pembentukan LPTQ Kecamatan dan Kelurahan Sebagai Mitigasi Sosial

“Dari Kementerian Transmigrasi PDTT, Kementerian ATR & BPN, Dinas Transmigrasi, BPN Kabupaten Luwu Timur maupun sejumlah masyarakat dan aparat desa yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi penjualan tanah negara dalam areal pencadangan transmigrasi,” lanjut Yadyn. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT