fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kekayaan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Rp 19,3 Miliar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Jenderal Agus Subiyanto, Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono, melaporkan kekayaannya sebesar Rp 19.338.276.593 atau Rp 19,3 miliar pada 31 Maret 2023. 

Informasi mengenai kekayaan tersebut tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diajukan Agus ketika menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Kekayaan Agus didominiasi tanah dan bangunan senilai Rp 16.030.690.000 yang terdiri dari 11 unit.

ADVERTISEMENT

Sebagian besar aset Agus terletak di Jawa Barat seperti, Bandung Barat, Pangandaran, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Bogor. Selain itu, ada juga tanah di Karanganyar dan Poso.

Baca juga:  Kemenkes Bakal Rombak Aplikasi PeduliLindungi

Asetnya yang paling besar berada di Kota Bandung berupa tanah seluas 2.000 meter persegi senilai Rp 3,3 miliar. Agus juga memiliki tanah 710 meter persegi di Kota Cimahi senilai Rp 2.499.200.000.

Selain properti, Agus juga melaporkan kepemilikan alat transportasi dan mesin. Ia mengklaim hanya memiliki satu kendaraan berupa mobil Nissan Minibus tahun 2011 senilai Rp 70 juta.

ADVERTISEMENT

Kemudian, Agus melaporkan harta bergerak lain senilai Rp 1.599.250.000, kas dan setara kas Rp 1.638.336.593, dan tidak melaporkan kepemilikan utang.

Baca juga:  Dinkes Pantau Kesehatan Lingkungan Pasca Longsor di Tana Toraja, Penyakit Ini yang Dikhawatirkan

Dengan demikian, total kekayaan Agus Subiyanto sebesar Rp 19.338.276.593.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI di Istana Negara pada Rabu ini.

ADVERTISEMENT

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 102 TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan.

Selepas pembacaan Surat Keputusan (SK), dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo.

Agus Subiyanto lantas menirukan pernyataan sumpah jabatan yang disampaikan Presiden Jokowi.

Baca juga:  Ingat! Jangan Memotret Gambar Pencoblosan di Bilik Suara

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya. Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian kata Agus saat mengucapkan sumpah dan janji, mengikuti yang diucapkan Jokowi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ujarnya lagi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT