fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kekuatan Doa, Para Pemain Maroko Baca Al Fatihah Menang Adu Penalti Lawan Spanyol

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Keberhasilan timnas Maroko mengalahkan Spanyol dan lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 semakin ramai diperbincangkan. Kekuatan doa Al Fatihah sebelum memulai drama adu penalti lawan Spanyol juga turut menjadi pembahasan.

Tim Singa Atlas berhasil melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol. Dalam adu penalti, Maroko secara mengejutkan mampu membuat Spanyol pulang kampung.

Sang penjaga gawang Yassine Bounou semakin menjadi sorotan setelah mampu menggagalkan dua dari tiga penalti Spanyol. Ketiga eksekutor Spanyol yakni Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal membobol gawang Bounou.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Daftar 14 Tim Negara Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Disisi lain, tiga dari empat penendang Maroko berhasil mengeksekusi penalti sehingga memastikan Singa Atlas lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Di balik kesuksesan Maroko meraih satu tempat di perempat final, beredar video para pemain Singa Atlas ternyata sempat berdoa dan membaca surat pembuka di Kitab Suci Al-Qur’an, yakni Al Fatihah.

Baca juga:  2 Wartawan Meninggal Mendadak di Qatar Jelang Semifinal Piala Dunia 2022

Sebelum adu penalti lawan Spanyol, terlihat para pemain Maroko beserta staf kepelatihan dan pelatih membentuk lingkaran. Dalam momen tersebut, seluruh pihak Maroko tampak memanjatkan doa. Ternyata mereka membaca surat Al Fatihah sebelum adu penalti dimulai.

ADVERTISEMENT

Hal ini diketahui dari unggahan akun YouTube Umars Soundz. Dalam tayangannya, terdengar samar-samar para pemain Maroko membaca surat Al Fatihah dengan lantang.

Entah kebetulan atau tidak, bacaan surat Al Fatihah yang dilakukan Maroko ini mengantarkan kemenangan Singa Atlas atas Spanyol di drama adu penalti.

Baca juga:  Ditunjuk Indra Sjafri, Nova Arianto Ungkap Target untuk Timnas U-16

Berkat kemenangan atas Spanyol tersebut, Maroko pun berhasil mencetak sejarah dalam sepanjang kesertaannya di Piala Dunia sejak pertama kali berpartisipasi pada 1970.

ADVERTISEMENT

Atas kemenangan dari Spanyol membuat Maroko untuk pertama kalinya dalam sejarah mampu mencapai babak perempat final Piala Dunia, dan melewati pencapaian terbaiknya yakni babak 16 besar pada Piala Dunia 1986.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT