fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kelebihan Surat Suara Daerah di Sulsel Sudah Dimusnahkan, Segini Banyaknya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Sidrap – Kelebihan surat suara Pemilu 2024, untuk sebagian daerah di Sulawesi Selatan telah dimusnahkan. Seperti di Kabupaten Sidrap. KPU daerah setempat disaksikan sejumlah pejabat otoritas terkait memusnahkan ribuan lembar kelebihan surat suara. 

Ketua KPU Sidrap Saharuddin menyampaikan pemusnahan ini, setelah sebelumnya pihaknya telah melaksanakan penyortiran. Sehingga petugas penyelenggara pemilu menemukan beberapa surat suara yang perlu dimusnahkan. 

Baca juga:  Gubernur Andi Sudirman Kukuhkan Ketua Bunda Forum Anak Sulsel

“Ada beberapa kategori yang sudah diatur oleh KPU perihal surat suara yang tidak bisa dipergunakan pada saat pemilu 2024,” katanya dilansir dari akun resmi Instagram Humas Polres Sidrap, Kamis, 15 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Pemusnahan dengan cara dibakar dilaksanakan pada, 13 Februari. “Kiranya dalam pemusnahan surat suara ini masyarakat betul – betul melihat kredibilitas KPU sebagai penyelenggara Pemilu tidak ada lagi anggapan KPU tidak jujur dalam Pemilu 2024,” ucap Saharuddin.

Baca juga:  Salah Paham Saat Tenggak Miras Picu Penganiayaan Hingga Korban Tewas

Adapun rincian kelebihan surat suara Pemilu 2024 yang dimusnahkan yaitu, surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 19 lembar, DPR RI (Dapil 3) 1.412, DPD (Dapil Sulsel) 103 lembar, DPRD Provinsi (Dapil 9) 1.601 lembar, DPRD Kabupaten Sidrap 5.644 lembar.

“Rinciannya Dapil 1, 2.400 lembar, Dapil 2, 1.307 lembar, Dapil 3, 1.162, Dapil 4, 775. Sehingga jumlah keseluruhan surat suara yang dimusnahkan yakni 8.789 lembar,” Saharuddin mengungkapkan. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT