fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kembangkan Skill Siswa, SJF SMAN 10 Makassar Gelar Malam Jurnalis dan LDK

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Smapoel Jurnalistik dan Fotografer (SJF) SMA Negeri 10 Makassar menggelar malam jurnalis dan latihan dasar kepemimpinan (LDK) di ruang gedung aula sekolah SMAN 10 Makassar, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan malam jurnalis dan LDK tersebut dilakukan dalam rangka perekrutan serta pengenalan bagi anggota muda ikut dalam SJF.

Smapoel Jurnalistik dan Fotografer (SJF) sendiri merupakan salah satu ekskul SMAN 10 Makassar yang berfokus pada bidang jurnalis dan fotografer

ADVERTISEMENT

Dewan pembina SJF, Supriadi “Daeg Joe” Mengatakan kegiatan malam jurnalis dan LDK adalah salah satu program tahun salah satu ekskul di SMAN 10 yaitu melalui Smapoel Jurnalis dan Fotografer (SJF)

Baca juga:  AIA Sebut Sudah Persiapan Pembentukan TPD Ganjar-Gibran di Sulsel

“Smapoel Jurnalistik dan Fotografer (SJF) ini angkatan ketiga, sebenarnya angkatan keempat karena vakum waktu pandemi, ya jadi tidak ada kegiatan samasekali, dan tahun ini kami laksanakan kembali,” ucapnya.

Melalui pendaftaran dan seleksi setalah tercatat sebanyak 25 orang siswa-siswi mulai dari kelas X, XI dan XII yang siap manjadi anggota muda dan bergabung dalam pengurus SJF.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Digelar 3 Hari, Segera Daftar Gebyar Ramadan Masjid 99 Kubah dan Menangkan Hadiahnya

“Jadi tidak ada istilah walaupun dia kelas XII tetapi baru mendaftar dan ikut masuk di SJF mau tidak dia harus junior,” ujarnya.

Deng Joe, juga menyampaikan alasan membuka ekskul jurnalis dan fotografer untuk membentuk karakter siswa dalam mengonter informasi hoax yang beredar.

“Kenapa saya bukan ekskul jurnalis dan fotografer, pertama saya meras miris tentang anak terkait dengan berita hoax, jadi dengan munculnya SJF ini bisa mengonter berita-berita hoax,” ujarnya

ADVERTISEMENT

Pelaksanaan kegiatan malam jurnalis dan fotografer tersebut dilakukan selama dua hari dengan pengisian materi dasar-dasar jurnalistik.

Baca juga:  YLBHM Gelar Penyuluhan UU TPKS ke Warga Kelurahan Mappala

Kegiatan tersebut juga dibagi dalam dua sesi indoor dan outdoor yang juga di rangkaian dengan latihan dasar kepemimpinan (LDK).

“Saya berharap mereka tidak hanya sampai disini tetapi akan melanjutkan untuk sebagai jurnalis profesional,” tutupnya.

Dapat diketahui, sejak berdirinya SJF sudah berkontribusi dalam mengikuti perlombaan antaranya, Juara 1 jurnalis kategori soft news, dan memenangkan juara 2 umum dan juga mengikuti festival pelajar Sulsel dengan mendapatkan juara 2 kategori fotografer se-Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT