fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kemenko Perekonomian dan Kedubes Inggris Gelar Lokakarya Pangan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta berbagi pengalaman untuk memperkuat rantai pasok pangan melalui Lokakarya: Pertukaran Keahlian Indonesia dan Inggris bertemakan Ketahanan Pangan Melalui Pengembangan Rantai Pasok.

“Salah satu isu dalam kerja sama adalah bagaimana memperkuat supply chain terkait dengan pangan ini,” kata Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Dida Gardera di Jakarta, Kamis.

Baca juga:  BSI Sebut Nilai Transaksi Ziswaf saat Ramadhan Capai Rp14 Miliar

Dida menyatakan bahwa kegiatan tersebut membahas pengembangan rantai pasok yang berdaya saing dan mengidentifikasi kerawanan impor bahan pangan.

ADVERTISEMENT

Menurut dia, lokakarya tersebut merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang dijalankan oleh Kemenko Perekonomian untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia di sektor pertanian.

“Secara reguler berdiskusi dengan pemerintah Inggris, terutama lewat Kedubes Inggris bagaimana mengembangkan kerja sama ini dan memperkuat hubungan dagang antara kedua negara, apakah sifatnya itu capacity building atau hal-hal yang bisa dilakukan kerja sama lainnya,” ucap Dida.

Baca juga:  Festival Banda Naira Masuk Kalender Event Nusantara

Diharapkan pula bahwa diskusi tersebut akan ditindaklanjuti dengan agenda lain yang sesuai karakteristik rantai pasok setiap komoditas dengan libatkan berbagai pemangku kepentingan seperti yang telah diterapkan di Inggris.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pemahaman peserta lokakarya terhadap mitigasi risiko ketergantungan pangan.

“Tentu banyak hal yang bisa dipelajari. Bisa adopsi dalam kebijakan, tentu dengan penyesuaian dengan konteks Indonesia,” katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT