fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kepala Divre Bulog Sulselbar, Sulsel Miliki Stok Beras Sampai 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Kepala Divre Bulog Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), Bakhtiar AS memberikan apresiasi dan dukungan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman atas kebijakan yang dikeluarkan kepada kepala daerah terkait dengan ketersediaan stok Bulog di kabupaten dan kota.

Hal ini sampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan ditandai dengan tanda tangan kesepakatan bersama oleh kepala daerah kabupaten kota se-Sulsel saat rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Selatan di hotel Claro Makassar, Selasa (11/10/2022).

Baca juga:  Denny Indrayana Sebut Cawe-cawe Jokowi Paling Nyata Adalah PK Moeldoko

Bakhtiar, menyampaikan Bulog memang sebagai salah satu institusi yang diberikan penugasan untuk menjaga ketersediaan, keterjangkauan kemudian stabilisis harga terhadap beberapa komoditi tentu apa yang kami lakukan hari ini tidak lepas dari dukungan semua.

ADVERTISEMENT

Baca juag: Gubernur Sulsel Minta Kepala Daerah untuk Pengendalian Inflasi

“Bahwa memang memang Bulog Sulawesi Selatan membawahi provinsi kemudian dengan kapasitas gudang kurang lebih hampir empat ratus ribu ton yang tersebar di dua belas kabupaten kota. Alhamdulillah, kemarin hari minggu kami sempat berdiskusi terkait dengan kondisi perberasan yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Baca juga:  Usai Penetapan DCT DPRD Sulsel, Bawaslu Bersiap Hadapi Sengketa

Menurutnya, dengan melihat potensi yang ada dikonversi dengan kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan sebenarnya tidak ada masalah, tetap dengan kebijakan pemerintah pusat hari ini memberikan tugas kepada (Bulog) untuk fokus pada Sulawesi Selatan untuk memenuhi cadangan beras Nasional.

ADVERTISEMENT

“Kalau untuk stok hari ini kita masih ada ada kurang lebih seratus dua puluh ribu ton, tapi kalau sekedar kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan dengan jumlah penduduk kurang lebih sembilan juta, ya mungkin delapan belas bulan kedepan ya masih cukup,” ujarnya

Baca juga:  Gubernur Andi Sudirman Terima Audiensi Terkait Kerja PLN

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadi Perhatian, Otoritas Gabungan di Makassar Sosialisasi Pentingnya Pencegahan TPPO

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian otoritas gabungan di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT