fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kepala LLDIKTI Apresiasi UIM Salah Satu Kampus Terbaik di Wilayah IX

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Drs. Lukman M.M membiarkan apresiasi kepada Universitas Islam Makassar (UIM) yang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di LLDIKTI.

Hal itu disampaikan dalam rangka Pesantren dan Penyambutan Mahasiswa Baru Universitas Islam Makassar Tahun 2022/2023 di Auditorium KH. Muhyiddin  Zain, Senin (05/09/2022.

“Banggalah kita menjadi mahasiswa Universitas Islam Makassar karena UIM ini adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di LLDIKTI Wilayah IX,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Rektor UIM Majdah Kunjungan Monitoring di Jeneponto

Universitas Islam Makassar merupakan salah satu dari 285 perguruan tinggi dibawa naungan Nahdlatul Ulama yang memiliki peringkat urutan kelima.

Dia juga, mengatakan mengatakan harapannya untuk mahasiswa UIM agar dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan perkuliahan di UIM.

“Oleh karena itu harapan kita semua kesempatan yang luar biasa ini untuk terus melakukan yang terbaik untuk melaksanakan perkuliahan di Universitas Islam Makassar ini,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Setelah Ditanggapi Gibran dan Kaesang, Penghina Iriana Jokowi Lagi Dikejar Polisi

Menurutnya, sebagai sorang mahasiswa dalam memiliki kecerdasan harus juga dengan ketrampilan yang mumpuni dan mempunyai karakter luar biasa.

Lukman, juga menjelaskan terkait dengan empat poin karakter sebagai seorang mahasiswa.

1. Mahasiswa yang berorientasi belajar, yang dominan memiliki IPK tinggi cepat sarjana namun kurang dalam hal pergaulan dan kurang berinteraksi dengan lingkungannya.

ADVERTISEMENT

2. Mahasiswa yang orientasinya ke organisasi, datang ke kampus kurang belajar  tapi organisasinya luar biasa. Mereka adalah mahasiswa yang banyak bergaul mempunyai  kepemimpinan yang kuat namun lemah pada proses belajar.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea Kabupaten Bulukumba

3. Mahasiswa yang ke kampus hanya main-main datang ke kampus cuek, jarang masuk belajar dan tidak pula terlibat dalam organisasi.

4. Mahasiswa Ideal antara Akademik dan Organisasi seimbang.Dalam hal akademik IPK nya tinggi, dalam Organisasi tidak tertinggal.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT