fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ketua DPRD Makassar Dorong OPD Transparansi Anggaran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menghadiri rapat kerja (raker) bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara virtual, Senin (24/1/22). Raker ini terkait pencegahan tindak pidana korupsi.

Rudianto Lallo mengatakan bahwa transparansi penggunaan anggaran di Makassar telah dilakukan oleh Pemerintahan Danny-Fatma. Untuk itu, Dia mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) patuh dan disiplin menggunakan anggaran.

Baca juga:  Inovasi Mariki Tembus Top 30 KIPP Sulsel oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar

“Kami di DPRD dalam setiap evaluasi dengan SKPD selalu meminta agar Pimpinan SKPD selalu tertib dalam menggunakan anggarannya,” kata Rudianto Lallo.

ADVERTISEMENT

“Dalam mencegah pengalagunaan anggaran dilakukan monev setiap sekali dalam empat bulan,” tambahnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto, yang turut mengikuti raker tersebut, mengatakan bahwa hingga sekarang di era pemerintahannya bebas dari indikasi korupsi. Ia
juga bertekad mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Baca juga:  Safari Ramadan,Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Tekankan Pendidikan Anak ke Warga

Sementara itu, Mentri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan bahwa, korupsi dikarenakan tiga hal yakni sistem (biaya politik dan rekrutan ASN), integritas dan sudah menjadi budaya di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Sekadar diketahui, rapat kerja tersebut dihadiri juga oleh Ketua KPK pusat, Ketua LKPP, seluruh kepala daerah di Indonesia dan seluruh Ketua DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT