fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo membrikan bantuan bagi korban yang terdampak langsung banjir di Makassar pada Senin, 13 Februari 2023.

“Ini adalah banjir terparah selama belasan tahun dan hampir seluruh wilayah kota itu terendam banjir,” ujarnya, Selasa (14) 02/2023).

Rudianto Lallo mengatakan banjir yang merendam kota membuat warga banyak mengungsi karena tingginya genangan air hingga pinggang orang dewasa.

ADVERTISEMENT

Beberapa kebutuhan yang dibagikan berupa makanan pokok pada daerah terdampak banjir yang hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, ataupun pihak swasta.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Sambut Hangat Para Gallerang Tujua

Politisi Partai Nasdem itu menyasar tiga titik di Kelurahan Paccerakkang, tepatnya di RW 4, RT 4 dan RT 5 dan RW 6 RT 3. Ketiga titik itu, diketahui hingga saat ini belum ada bantuan dari pihak manapun.

“Hari ini, kami keliling Kota Makassar melihat kodisi saudara-saudara kita yang terdampak banjir sekaligus memberikan langsung bantuan,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Alhamdilillah dari informasi yang kami terima di Kelurahan Paccerakkang ini belum ada bantuan yang masuk, dan setelah tiba memang masyarakat yang terdampak belum ada yang mendatanginya,” lanjutnya.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Jenguk Korban Runtuh Kubah Masjid

Legislator dua periode itu mengatakan dari dua RW di Kelurahan Paccerakkang sekitar 50 KK diperkirakan terdampak banjir, dengan rincian sebanyak 30 KK yang masih bertahan di kediamannya, sementara 20 KK lainnya mengungsi di rumah tetangga atau keluarga.

“Mereka bertahan karena belum adanya dapur umum yang dibuka oleh Pemerintah, kita harapkan mereka segera ditangani dengan baik oleh dinas terkait untuk menghindari hal-hal tak diinginkan,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Selain menyerahkan bantuan, Rudianto Lallo juga terlihat berkeliling melihat kondisi rumah warga yang masih terendam banjir.

Baca juga:  Kontainer Recover Center Ambil Badan Jalan, Ini Kata Dewan

Dia meminta kepada korban agar tetap waspada. Pemerintah kata dia akan mencarikan solusinya agar dapat meminimalisir banjir di kemudian hari.

“Yang sabar pak, ibu. Pemerintah akan senantiasa memberikan perhatian, termasuk mencari solusi agar daerah-daerah yang menjadi langganan banjir dapat dikurangi,” tambah dia.

Saat menyerahkan bantuan, Rudianto Lallo ditemani oleh jajaran pengurus IKA Unhas Makassar. Para pengurus IKA Unhas juga terlihat sangat antusias membawakan bantuan ke warga. Mereka juga nampak memberikan motivasi kepada masyarakat agar senantiasa waspada di tengah cuaca buruk.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT