fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ketua DPRD Makassar: Sejumlah Titik di Makassar Belum Terlayani Air Bersih

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mangatakan jika kinerja PDAM sudah membaik dan telah melakukan yang terbaik untuk warga dengan menghadirkan sejumlah program layanan prima, utamanya air bersih.

“PDAM sudah membaik. Olehnya itu, kita meminta agar direksi yang dipimpin pak Beni (Beni Iskandar) terus bekerja untuk warga Kota Makassar,” kata Rudianto Lallo, Senin (28/03/2022).

Politisi NasDem itu menyampaikan masih banyak titik di Kota Makassar belum mendapatkan layanan air bersih. Sehingga menurut dia, hal itu patut medapat perhatian lebih agar kesetaraan dapat terwujud.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bawaslu Sulsel: Pengelola Kampus Punya Ruang "Uji" Visi-Misi Caleg dan Calon Kepala Daerah

“Titik di Makassar yang belum terlayani air bersih, utamanya di utara kota. Meliputi Kecamatan Tallo dan Wajo, dan beberapa di Kecamatan Biringkanaya juga masih kesulitan air bersih,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa RL ini mengaku permasalahan air bersih ini telah menjadi aspirasi warga saat melakukan temu konstituen.

Warga yang tidak tahan lagi membeli air galon dengan harga mahal kerap mengadukan ke DPRD. Padahal kata dia, beberapa di titik utara kota sudah ada jaringan air dari PDAM.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua DPRD Minta Wali Kota Makassar Evaluasi Kinerja Dinas

“Ketersedian air bersih sangat penting, semuanya dalam keseharian pasti butuh air,” tutur RL.

Sementara, Direktur Keuangan PDAM Makassar, Asdar Ali menyampaikan jika sejumlah titik di utara kota akan mendapatkan suplai air sebelum Ramadhan tahun ini.

“Pembenahan sudah hampir selesai. Insya Allah kami usahakan pekan ini sudah ada jaringannya,” kata Asdar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cegah Covid19, DPRD Makassar Dilengkapi Dua Wastafel Jumbo

Dia juga menyebutkan ada beberapa kendala air tidak lancar. Pertama jaringan pipa bocor karena usia dan adanya wilayah yang belum ada jaringan.

“Tapi saat ini jaringan sudah aman. Kami dari PDAM sudah melakukan pemasangan pipa bahkan hingga ke Kecamatan Biringkanaya,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasinya KMG Certified Used Car

PT Honda Prospect Motor memperluas jaringan dealer mobil bekas Honda bersertifikasi pertama di Pulau Sulawesi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT