fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ketua DWP Makassar Komitmen Dukung Visi Wali Kota, Rendah Karbon dengan Metaverse

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar turut hadir dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar.

Rakorsus ini bertajuk “Makassar Low Carbon dengan Metaverse” dan diselenggarakan di Hotel Four Point pada Senin, (26/02/2024).

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, menyampaikan komitmennya untuk mendukung visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dalam mewujudkan Makassar sebagai Low Carbon City dengan memanfaatkan konsep Metaverse.

ADVERTISEMENT

Ia menyampaikan pentingnya peran aktif dari DWP dalam mendukung program-program lingkungan yang bertujuan untuk mengurangi jejak karbon dan meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Makassar.

Baca juga:  Anies Baswedan dan Tim 8 Bertemu SBY di Cikeas Malam Ini, Bahas Strategi Pilpres & Koalisi

“Rakorsus ini menjadi momentum bagi DWP Kota Makassar untuk bersama-sama dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam menyusun strategi dan langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan visi Makassar Low Carbon dengan Metaverse,” ucapnya.

Fadliah Firman menyatakan komitmennya DWP akan aktif menggalang partisipasi anggotanya dalam program-program lingkungan yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar, termasuk dalam penanaman pohon, kampanye pengurangan penggunaan plastik, dan program-program lainnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Perketat Pengawasan Barang Ilegal, Ini yang Dilakukan Bea Cukai-Polda Sulsel 

Selain itu, DWP juga akan berperan dalam menyosialisasikan konsep dan manfaat Metaverse kepada anggotanya serta masyarakat umum, agar lebih banyak yang terlibat dalam penerapan teknologi ini untuk keberlanjutan lingkungan.

“DWP siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan ramah lingkungan di Kota Makassar,” ucapnya.

Dengan dukungan dari DWP dan komitmen dari seluruh masyarakat, Ia berharap visi Makassar Low Carbon City dengan Metaverse dapat terwujud dengan lebih baik dan cepat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Lima Legislatornya Pindah Partai, Demokrat Sulsel Ogah Terburu-buru PAW

Kehadiran DWP dalam Rakorsus ini menunjukkan bahwa organisasi ini memiliki peran yang penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan menjaga lingkungan hidup di Kota Makassar.

Fadliah Firman juga mengajak seluruh anggota DWP dan masyarakat Kota Makassar untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi tantangan lingkungan dan menjaga keberlanjutan Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT