fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ketua TP PKK Makassar Hadiri Pesta Rakyat HUT ke 78 RI Kecamatan Mamajang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri acara pesta rakyat sebagai salah satu perayaan kemerdekaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 78 di Kecamatan Mamajang, Jumat (18/08/2023) malam.

Kedatangan Indira disambut meriah oleh masyarakat dan berbagai tokoh masyarakat Kecamatan Mamajang yang hadir. Indira disambut dengan pengalungan bunga kombinasi kain sutra (sabbe). Dirinya juga diberikan bucket bunga berwarna merah putih.

Di hadapan masyarakat yang tampak penuh antusias, Indira menjelaskan pentingnya memaknai dan mengisi momentum kemerdekaan Indonesia yg ke 78 dengan hal positif.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sindir Pejabat Pemkot Ingin Pindah, Dewan: Terlihat Bodoh

Sehingga, acara seperti pesta rakyat seperti ini bukan sekedar seremonial saja, tapi sebagai pemicu semangat untuk terus meningkatkan diri dan lingkungan.

“Apa yang kita rayakan pada malam hari ini tidak cukup sampai disini, bukan sekedar ada acara 17 Agustus kita sudah merdeka 78 tahun, tetapi yang paling penting bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu,” ujar Indira dalam sambutannya.

Indira lantas mengajak seluruh pihak masyarakat Kecamatan Mamajang untuk membangun kesadaran diri dalam merawat dan mengembangkan potensi Kecamatan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gas 3 Kg Langka dan Isu Manipulasi Harga, Ini yang Dilakukan Pemkab Toraja Utara

Menurut Indira, upaya pemerintah membangun Kota Makassar tentunya tidak lepas dari keterlibatan seluruh kalangan masyarakat.

“Yang paling penting adalah kita menjaga wilayah kita, menjaga kebersihan, semuanya, supaya bisa terpelihara dengan baik, dan kita tentunya bisa kedepannya meningkatkan apa yang menjadi potensi di Kecamatan Mamajang,” lanjut Indira.

Indira pun meminta seluruh lurah dan camat, juga kepada Istri Camat dan Istri Lurah yang sekaligus merupakan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk menciptakan kolaborasi dengan masyarakat dalam mensukseskan setiap program Pemerintah Kota Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tiadakan Lomba Agustusan, Danny Instruksikan Lurah Awasi Wilayahnya

“Lurah, Camat, Ibu Camat, minta tolong saling membantu dengan warga, sehingga kedepannya kita akan semakin baik mengisi pembangunan, mengisi kemerdekaan yang ke 78, tidak ada artinya warna merah putih kalau kita tidak semakin meningkat,” Tutup Indira diikuti dengan riuh semangat tepuk tangan masyarakat.

Motivasi ini secara tidak langsung juga dimaksudkan Indira untuk seluruh kecamatan di Kota Makassar yang secara serentak menggelar pesta rakyat malam hari ini.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT