fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

KKG PAI Somba Opu Gelar Pekan PAI Tingkat Nasional

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) kecamatan Somba Opu menggelar Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional di gedung Aula Korwil, Sabtu (29/07/2022).

Pentas PAI merupakan agenda kegiatan rutin Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Kegiatan tersebut bagian dari kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menu mbuhkembangkan minat serta bakat peserta dari jenjang SD sampai SMA/SMK mulai tanggal 29-31 Juli 2022.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, KPU Gowa Bersama Mahasiswa UINAM Gelar Nobar Film "Kejarlah Janji"

Kepala Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan, H. Muh Yaris, S. Pd., M. Pd mengatakan kegiatan Pekan PAI ini, merupakan wadah pembinaan dan aktualisasi untuk menerima, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam.

“Pekan PAI adalah pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam yang bertujuan untuk menjaring dan mempersiapkan siswa untuk dilakukan pembinaan yang mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten,”pungkasnya

Baca juga:  Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Hari Kedua Nelayan Hilang di Makassar

Secara umum pelaksanaan lomba Pekan PAI menghadirkan mata lomba Musabaqoh, Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hafdzil Qur’an (MHQ) dan Cerdas Cermat (CC).

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pekan PAI , St. Hasriany Haham, S.Pd.I., M.Pd menambahkan pelaksanaan lomba PAI
menggunakan sistem kompetisi seleksi.

“Pentas PAI ini kami menggunakan sistem kompetisi seleksi, dengan sistem ini maka seluruh peserta berkesempatan untuk tampil pada tahap penyisihan dan kemudian dilanjutkan ke tahap semifinal dan atau final,”ungkapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT