fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kodim 1421 Pangkep Tanam 200 Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Mandalle

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Sekitar 50 personel Kodim 1421/Pangkep bahu membahu dalam penanam 200 pohon mangrove ditanam di Pesisir Pantai Kampung Mandalle Utara Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep. Jumat (3/3/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Kodim 1421/Pangkep dalam menjaga kelestarian ekosistem mangrove. Menjadi lahan mencari sumberdaya perikanan yg dapat dimanfaatkan bagi kepentingan keluarga.

Baca juga:  Pemkab Pangkep Segera Terapkan Tanda Tangan Elektronik

“Disamping itu ekosistem mangrove dapat juga menjadi lokasi pemijahan ikan dan organisme perairan yg bernilai ekonomis. Serta menjadi konsen terhadap penjagaan kualitas udara yakni mencegah terjadinya pemanasan global.” kata Dandim 1421 Letkol Inf Hengky Vantriardo.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Hengky menjelaskan penanaman Mangrove ini diharapkan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai serta dapat berdampak pada peningkatan produksi ikan dan hasil laut lainnya Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di Pesisir Pantai.

Baca juga:  Kodim 1421-Baznas Pangkep Luncurkan Rehab RTLH Tahap 2

Hengky mengatakan mangrove juga dapat mengurangi pencemaran laut dengan berperan sebagai biofilter mereduksi logam berat dan Nutrient dari darat yang akan masuk ke laut. Fungsi lainnya peningkatan oksigen dan penyerap karbon dari udara dan menyimpannya.

“Karbon bisa berkurang dengan adanya mangrove.Artinya bisa merilis oksigen untuk seluruh masyarakat dunia. Ini program global menata bumi menjadi hijau,” Ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sekda Terima Kunjungan Adrian Lochrin, Pererat Hubungan Australia-Makassar

Hengky juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut dan berharap dapat memberikan motivasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait kelestarian hutan dan lingkungannya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Pj Gubernur Sulsel Zudan Apresiasi Danny Pomanto Berhasil Tekan Inflasi Makassar

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto karena berhasil menekan angka inflasi di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT