fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Komisi I DPRD Bone Lakukan Study Tiru ke Dinas Kominfo Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar menerima kunjungan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone, yang sedang melakukan studi tiru terkait program inovasi digitalisasi, Selasa (23/01/2024).

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Data Elektronik, Suhendra, dan Kepala Bidang Aptika, A. Zulkarnain beserta jajaran Dinas Kominfo Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Suhendra memaparkan beberapa program inovasi yang telah diterapkan di Kota Makassar, yang bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gubernur Andi Sudirman Semangati Atlet Voli PORPROV di Bulukumba

“Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sangat konsisten dengan peningkatan kualitas pelayanan, salah satunya dengan penyediaan kontainer terpadu yang tersebar disetiap kelurahan, memudahan masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan publik,” ujarnya.

Selain itu terdapat pula saluran aduan yakni 112 dan juga SP4N Lapor, yang merupakan layanan yang dapat digunakan oleh masyarakat jika memiliki keluhan, kritikan, saran, terkait pelayanan publik.

Baca juga:  Ratusan WBP Lapas Narkotika Gowa Dilatih Mandiri, Buat Berbagai Jenis Properti

Anggota Komisi 1, Kaharuddin, menyampaikan kepuasan atas penerimaan dari Dinas Kominfo Makassaar. Kaharuddin pun menyampaikan bahwa kunjungan kali ini terdiri dari 8 orang anggota Komisi 1, dan juga didampingi oleh Dinas Kominfo, sehingga nantinya selepas melakukan studi tiru dapat diterapkan di Kabupaten Bone.

ADVERTISEMENT

“Dari kunjungan ini dipahami dua program inovasi yakni 112 dan juga SP4N Lapor, memudahkan masyarakat untuk menyampaikan laporan, keluhan dan hal lainnya kepada pemerintah,” lanjutnya.

Baca juga:  Kembali Cicipi Coto Makassar, Tito Karnavian: Lebih Afdal Langsung Makan di Warung Cotonya

Selain itu keberadaan kontainer terpadu yang terdapat diseluruh kelurahan juga mendapat perhatian dari anggota Komisi 1 DPRD Kota Makassar.

“Kondisi geografis di Kabupaten Bone sangat membutuhkan inovasi seperti yang ada di Kota Makassar. Hal ini dikarenakan wilayah di Kabupaten Bone yang terbilang luas, bahkan ada beberapa desa yang membutuhkan jarak tempuh hingga 4 jam untuk dapat tiba di pusat Kota Bone, Watampone,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT