fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Konvoi Ugal-ugalan Berkedok Bagi Takjil di Makassar, 269 Motor dan 4 Mobil Ditindak Sepanjang Ramadan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Polrestabes Makassar, merilis hasil penindakan kendaraan sepanjang bulan Ramadan tahun ini 2024. Sebanyak 269 motor dan 4 unit mobil yang ditahan, adalah hasil penindakan konvoi ugal-ugalan berkedok bagi-bagi takjil. 

“Polrestabes Makassar memberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku kepada mereka,” kata Kapolres Kombes Mokhaman Ngajib dalam konferensi pers yang dilansir dari akun resmi Instagram Polrestabes Makassar, Selasa, 2 April 2024.

Baca juga:  Perang Kelompok Jadi Atensi Saat Ramadan di Makassar

Aksi konvoi ugal-ugalan berkedok bagi takjil ke pengendara ini seringkali terekam dalam video masyarakat di jalan raya bahkan viral di media sosial. Polisi pun menindaklanjuti keresahan warga itu dengan menyisir sejumlah lokasi yang dilalui mereka ini. 

ADVERTISEMENT

Mereka melintas di beberapa jalan besar seperti Jalan AP Pettarani hingga Jalan Jenderal Sudirman. Menggeber-geber motor dengan knalpot brong hingga tak memberi jalan pengendara lainnya untuk melintas. Ulah mereka ini kerap menimbulkan kemacetan.

Baca juga:  Peran Aktif KUA Biringbulu dalam Pencegahan Perkawinan Anak

Sebagian besar dari mereka menurut Kombes Mokhamad Ngajib adalah anak di bawah umur. “Konvoi berkedok berbagi takjil di Kota Makassar yang mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya pengguna lalu lintas,” tegas Kapolres.

“Kami pihak kepolisian sudah memberikan imbauan baik itu berupa tindakan seperti kegiatan safari subuh, safari Ramadan dan juga imbauan di media sosial agar masyarakat mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama Ramadan.” 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Agar Pencuri Tak Bobol Rumah Saat Ditinggal Mudik, Terapkan Tips Ini

Kapolres mengimbau kepada masyarakat terutama anak di bawah umur untuk mengikuti aturan yang berlaku. “Jangan melanggar aturan yang ada sehingga Kota Makassar aman dan nyaman serta kami berikan tindakan tegas kepada setiap yang melakukan pelanggaran.”

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT