fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Korban Banjir Makassar Bertahap Tinggalkan Lokasi Pengungsian

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mengungkapkan jumlah data terkini korban terdampak banjir yang sempat mengungsi. Menurut laporan otoritas terkait, bertahap warga mulai meninggalkan lokasi pengungsian. 

Khususnya lokasi pengungsian di Kecamatan Manggala, Kelurahan Manggala. Sebelumnya warga tersebar mengungsi di sejumlah masjid di lokasi setempat sebanyak 400-an jiwa. Salah satu masjid yang jadi lokasi pengungsian adalah Masjid Jabal Nur, Jalan Biola Blok 10. 

Baca juga:  PJ Sekda Makassar Minta OPD Siapkan Data Lengkap

Dilansir dari akun resmi Instagram BPBD Makassar, Kamis, 25 Januari 2024, kini jumlah pengungsi di lokasi setempat berjumlah 37 jiwa dari 10 KK. Mereka dilaporkan kembali ke rumah masing-masing seiring dengan banjir yang perlahan surut sejak dua hari terakhir di pekan ini. 

ADVERTISEMENT

BPBD Makassar juga melaporkan kondisi terkini di lokasi setempat bahwa, jalan sudah dapat dilalui kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Ketinggian air saat ini juga sudah berkisar antara 10 cm sampai dengan 40 cm, khususnya di Blok 10 dan 8, seiring dengan curah hujan dengan intensitas ringan yang melanda. 

Baca juga:  Ekonomi Selamat di Tengah Pandemi, Rudianto Lalo: Ini Luar Biasa

Kemudian pemerintah juga berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk terus pemenuhan kebutuhan dasar korban terdampak banjir di lokasi pengungsian. Termasuk juga korban pohon tumbang. Dan layanan kesehatan oleh Pemkot Makassar di lokasi pengungsian. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT