fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Korban Tewas Kapal Terbalik di Perairan Selayar Bertambah, 1  Ditemukan Terdampar di Pantai

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Tim SAR gabungan kembali menemukan satu orang korban, Anak Buah Kapal (ABK) Yuiee Jaya 2 yang terbalik di Perairan Selayar. Menurut laporan Basarnas Makassar, jasad korban ditemukan terdampar di pantai. 

“Terdampar di Pantai Kayuadi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi tim SAR gabungan,” ujar Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya yang diterima jurnalis Sabtu, 16 Maret 2024.

Baca juga:  Puluhan Rektor Perguruan Tinggi se-Indonesia Bakal Kumpul di Unhas, Apa yang Dibahas?

Korban ditemukan di hari kelima pencarian, Sabtu hari ini. Tim SAR juga telah berkoordinasi dengan otoritas keamanan di sana untuk mengidentifikasi jasad korban. Setelah diketahui, petugas langsung menghubungi keluarga korban.

ADVERTISEMENT

“Jenazah korban kita lakukan identifikasi dengan melihat adanya tanda khusus di badan korban yang bisa dikenali oleh rekan ABK-nya dan langsung melakukan kontak video bersama istri korban yang diyakini bahwa korban betul AIK,” terangnya. 

Baca juga:  Harapan Djunaidi di HUT ke-49 Basarnas

Saat ini korban sudah dimakamkan oleh masyarakat di Pulau Kayuadi, Selayar dengan persetujuan dari pihak keluarga. “Karena tidak memungkinkan untuk membawa jenazahnya kembali ke kampung halamannya,” terang Mexianus.

Korban yang ditemukan hari ini adalah yang ke-15 dari 35 ABK Yuiee Jaya 2. “Kita akan tetap fokus mengoptimalkan pencarian terhadap 20 korban lainnya dengan menyisir pulau-pulau sekitar, mudahan kita bisa menemukan segera korban lainnya,” harap Mexianus. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT