Minggu, Januari 17, 2021
No menu items!

KPK Apresiasi Pemprov Sulsel, Efisiensi Anggaran 950 Miliar

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

Layar.news, Makassar – KPK memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel atas keberhasilan melakukan efisiensi anggaran Rp950 miliar pertahun 2020.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, menjelaskan, efisiensi ini terdiri dari tiga poin.

Mulai dari perjalanan dinas terefiensi Rp 300 miliar, honor yang semula Rp 700 miliar menjadi Rp 350 miliar.

Juga penetapan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) barang dan jasa terefiensi Rp 300 miliar lebih.

“Alhamdulillah dari laporan Pak Gubernur tadi dalam rangka pencegahan. Disini (Sulsel) setidak-tidaknya sudah ada tiga poin efisiensi,” ujar Nurul Ghufron di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (2/3) 2020.

Baca Juga:

Ia berharap, semua daerah lain mendapatkan dampak positif untuk melakukan efisiensi anggaran demi kepentingan pembangunan daerahnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi perspektif dan pengaruh bagi daerah-daerah yang lain,” katanya.

Yang paling penting, lanjutnya, komitmen orang nomor satu di daerah merupakan sebuah kunci untuk mendukung efisiensi anggaran ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, kata Nurul Ghufron, merupakan contoh kepala daerah yang komitmen untuk sama-sama melakukan efesien anggaran.

“Terutama bagaimana komitmen dari kepala daerah untuk memberantas korupsi yang juga akhirnya hasil efisiensi itu untuk pembangunan daerahnya masing-masing,” pungkasnya.(rls)

Baca juga:

Ikuti kami: Facebook, Linkedin, Twitter, Instagram

Layar Terkini

PLN Pasang Telepon Satelit Pasca Gempa Sulbar

PLN melakukan pemulihan listrik terdampak bencana pasca gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Berita Terkait