fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kronologi Pemuda Tenggelam karena Arus Deras di Air Terjun Pung Bunga Maros

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Maros – Seorang pemuda dilaporkan tenggelam saat berenang di kawasan air terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Basarnas Makassar dan tim SAR gabungan mendapat informasi kejadian itu pada Minggu, 11 Februari 2024 sore.

“Hari pertama pencarian belum membuahkan hasil dikarenakan arus masih deras disertai hujan,” Ungkap Andi Sultan selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar dalam keterangan tertulis yang diterima jurnalis, Minggu malam.

Baca juga:  100 Orang Tim Kesehatan Hewan Kurban di Makassar Mulai Bertugas, Ini Jadi Prioritas

Berdasarkan informasi yang diterima tim SAR gabungan, pemuda tenggelam diketahui bernama Muchlis Ade Putra. Pria 23 tahun asal Kabupaten Gowa itu dilaporkan mengunjungi air terjun Pung Bunga bersama keempat orang rekannya pada Minggu kemarin untuk rekreasi. 

ADVERTISEMENT
Proses pencarian hari pertama korban tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Maros oleh tim SAR gabungan. (Foto: Basarnas Makassar)
Proses pencarian hari pertama korban tenggelam di Air Terjun Pung Bunga, Maros oleh tim SAR gabungan. (Foto: Basarnas Makassar)

Setibanya di lokasi, korban mencoba untuk masuk ke dalam sungai untuk berenang. Korban tak mengetahui bahwa sungai ternyata dalam ditambah arus sungai yang tak biasa. “Korban sempat berenang tapi karena arus yang deras sehingga korban tenggelam,” terang Andi Sultan.

Baca juga:  Perumda Air Minum Makassar Lakukan Pemeliharaan Air Bersih, Ini Informasinya

Melihat kejadian itu, teman korban kemudian langsung melapor ke aparat desa setempat dan meneruskan laporan tersebut ke Basarnas Makassar. Karena kondisi sungai yang dianggap masih kurang memungkinkan, maka pencarian ditunda sementara sejak kemarin dan dilanjutkan hari ini, Senin, 12 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT