fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kronologi Pengungkapan Kasus Pencurian Emas 2 Kg di Makassar, Hingga 3 Orang Ditangkap

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Belum lama ini jajaran Polrestabes Makassar mengungkap kasus pencurian emas 2 kilogram di BTN Minasa Upa, Kecamatan Rappocini. Dalam pengungkapan pada 12 Februari 2024 itu, polisi menangkap tiga orang pelaku yang sudah menjadi tersangka. 

Mereka yakni Ade (33), RM (37), dan ADI (33), serta seorang penadah hasil curian. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Devi Sujana, dalam konferensi di kantornya mengungkapkan, tersangka diringkus oleh gabungan Resmob Polsek Rappocini, Polrestabes Makassar, dan Polda Sulsel.

Baca juga:  Viral Video Pengancaman di Dalam Masjid Makassar Saat Salat Subuh, Polisi Identifikasi Pelaku

Pelaku masuk dengan berpura-pura memanggil pemilik rumah dengan dalih membawa paket. Saat itu, korban sedang berada di masjid karena merupakan salah satu pengurus masjid, sehingga rumahnya kosong dengan pagar tertutup kunci namun tidak digembok.

ADVERTISEMENT

“Pelaku mengetuk pintu rumah sambil memanggil pemilik rumah dengan dalih membawa paket-paket, namun tidak dijawab sehingga pelaku menganggap rumah tersebut kosong dan masuk ke dalam rumah dengan mencungkil pintu rumah,” Kompol Devi Sujana dilansir dari akun resmi Instagram Polrestabes Makassar, Sabtu, 24 Februari 2024.

Baca juga:  ASW Jadi DPW PPP Sulsel, Pengurus Soroti Petingnya Perspektif Perempuan dalam Politik

Di dalam kamar, pelaku menemukan satu meja di atasnya banyak tas. Pelaku menurunkan tas yang menutupi meja dan menemukan brankas di dalamnya. “Karena brankasnya berat, dia kemudian menelepon temannya untuk datang ke lokasi guna membantu proses pencurian,” ujarnya.

Setelah brankas dibawa kabur dan berhasil dibongkar, komplotan ini menyewa kamar di sebuah hotel untuk menyimpan barang hasil curiannya. Barang bukti yang diamankan berupa seratusan item, antara lain cincin, gelang, bros, kalung, beberapa buku tabungan deposito dengan total senilai Rp2,5 miliar, dan BPKB mobil.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cegah Stunting, Pemdes Bulu Cindea Giatkan Jumpa Berlian

“Total emas yang dicuri ada sekitar 2,1 kilogram, juga terdapat deposito dan BPKB mobil,” tambahnya. Pasal yang diterapkan untuk pelaku adalah Pasal 363 KUHPidana, sedangkan untuk penadah menggunakan Pasal 480 KUHPidana.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT