fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kurangi Risiko Kecelakaan, Pelindo IV Gelar Pelatihan Bagi Nelayan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mengurangi risiko kecelakaan di laut, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) bekerja sama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar menggelar pendidikan dan pelatihan BST (Basic Safety Training) dan SKK atau Surat Keterangan Kecakapan 60 Mil bagi nelayan dan awak kapal ikan, Senin (23/8/2021).

Mengambil lokasi di Kampus II PIP Makassar, para nelayan dan awak kapal ikan tersebut akan diberikan pendidikan dan pelatihan secara gratis selama enam hari.

Baca juga:  Dampingi Menko Maritim, Dirut Pelindo Paparkan Pengembangan Pelabuhan Sorong

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo IV, I M Herdianta berharap agar kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap tahun.

ADVERTISEMENT

“Semoga kegiatan ini akan berlanjut terus ke depannya,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, pendidikan dan pelatihan tersebut sebagai bentuk perhatian pihaknya kepada nelayan dan awak kapal ikan yang berada di lingkungan kerja Pelindo IV.

Baca juga:  2.150 Personel dan 71 Posko Siaga Listrik di Sulselrabar Sepanjang Ramadan Hingga Idulfitri

“Selama mengikuti pendidikan, seluruh peserta akan diasramakan. Semua kebutuhan makan dan minum ditanggung oleh Pelindo IV, bahkan setiap peserta juga mendapatkan uang saku sebesar Rp150.000 per hari,” kata Toto.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, selama mengikuti pendidikan dan pelatihan, setiap peserta wajib mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pendidikan dan pelatihan tersebut diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari nelayan dan awak kapal ikan yang berada di wilayah Kelurahan Kaluku Bodoa, Kelurahan Buloa, Kelurahan Cambayya dan Kelurahan Tallo.

Baca juga:  Kerjasama dengan SeaLand, Petikemas Makassar Lakukan Direct Call

Baca berikutnya: Pelindo IV-Lantamal VI Makassar Gelar Vaksinasi Gratis di Pelabuhan

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

CIMB Niaga Fokus Atasi Gizi Buruk Melalui Kegiatan CSR pada Tahun ini

Direktur Compliance, Corporate Affairs, & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Fransiska Oei menyatakan pihaknya fokus
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT