fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Lagi, Aliyah Mustika Ilham Gelar Vaksinasi Massal

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dalam menghadapi virus corona, Anggota Komisi IX Aliyah Mustika Ilham, kembali menggelar vaksinasi massal.

Pada vaksinasi massal kali ini Aliyah menyasar Rumah Sakit Mata Makassar, dengan menyiapkan 1.000 vaksin.

Vaksinasi massal ini merupakan kerjasama Anggota DPR RI dengan Dirjen Kementerian Kesehatan RI dan juga Dinas Kesehatan Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Ketua Panitia Pelaksana, dr Andi Sengngeng Relle, menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya bantuan 1.000 vaksin tersebut. Pasalnya, beberapa waktu terakhir persediaan vaksin sangat terbatas.

Baca juga:  Wali Kota Makassar dan Kapolda Sulsel Luncurkan Road Show Vaksinasi Anak

“Selama ini kami dari RS Mata Makassar rutin mengadakan vaksinasi, namun akhir ini memang terkendala pada stok vaksin yang kosong sehingga beberapa minggu terakhir tidak kita lakukan. Alhamdulillah, ibu Aliyah menyiapkan 1.000 vaksin, kuota ini kita buka langsung penuh. Animo masyarakat sangat tinggi,” ujar dr Andi Sengngeng, Selasa (31/08/2021)

Sementara itu, Plt Direktur Utama RS Mata Makassar, dr Mujaddid, menyampaikan bahwa RS Mata Makassar untuk kali pertama melakukan vaksinasi dalam jumlah besar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sosialisasi Cegah Stunting, Aliyah Mustika Ilham Sasar Mahasiswa

“Biasanya kita rutin lakukan vaksinasi, namun terbatas. Baru kali ini dengan jumlah yang besar bersama DPR RI yakni ibu Aliyah, Kementerian Kesehatan, dan juga Dinas Kesehatan Kota Makassar,” tuturnya.

Sebelumnya, Aliyah Mustika Ilham juga telah menyalurkan 1.000 vaksin bagi anggota BKMT se Kota Makassar yang digelar di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Makassar, dan 1.500 vaksin bagi warga binaan Lapas Klas I Makassar dan Rutan Klas I Makassar.

Baca juga:  Gelar Coffee Break, DPRD-Pemkot Makassar Bahas Penanganan Covid-19

“Semoga vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat, dapat menjadi ikhtiar kita bersama untuk menyehatkan bangsa,” ujar Aliyah.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Gelar Vaksinasi untuk BKMT, Aliyah Mustika Dapat Apresiasi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Anak Pengungsi Somalia di Makassar Boyong 2 Piala Ramadan Ceria, Lomba Adzan dan Tahfidz Al-Quran 

Anak pengungsi asing asal Somalia di Makassar memboyong 2 piala dalam lomba Ramadan Ceria yang digelar Rudenim Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT