fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Lagi Diet, Hindari 7 Makanan Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Saat menjalani diet yang harus diperhatikan adalah asupan makanan yang dikonsumsi. Karena, salah satu kunci keberhasilan program diet adalah menghindari beberapa jenis makanan yang akan merusak diet.

Beberapa makanan yang dilarang untuk konsumsi selama diet, biasanya memiliki kandungan karbo, lemak jenuh, atau gula tinggi.

Supaya proses diet tidak sia-sia, sebaiknya hindari jenis makanan berikut yang dikutip dari CNN Indonesia:

ADVERTISEMENT

Gorengan

Sejumlah hasil penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi gorengan atau keripik sangat berisiko menimbulkan penyakit kronis.

Baca juga:  Ini Ukuran Lingkar Pinggang Ideal Wanita

Makanan yang digoreng dengan metode deep fry ini berpotensi menyebabkan tekanan darah tinggi, peningkatan kolesterol, obesitas, serta risiko penyakit jantung lainnya.

Sebagai gantinya, Kamu bisa memasak makanan dengan metode lain seperti merebus, mengukus, atau memanggangnya agar nilai gizinya tidak hilang dan tetap menyehatkan.

ADVERTISEMENT

Mi Instan

Mengonsumsi mi instan terlalu sering tak hanya mengganggu program diet yang tapi juga tak baik bagi kesehatan. Mi instan mengandung sedikit nutrisi dibandingkan makanan pokok lainnya.

Baca juga:  Awas, Kentang Goreng Ternyata Buruk Bagi Kesehatan

Mi instan rendah serat dan protein, namun tinggi lemak, karbohidrat, natrium, dan zat aditif berupa MSG yang sering ditemukan pada makanan olahan.

Rendahnya kandungan protein dan serat dalam mi instan tidak akan memuaskan rasa lapar. Selain itu, makan makanan kurang serat akan lebih berisiko sembelit.

ADVERTISEMENT

Makanan Cepat Saji

Fast food atau makanan cepat saji termasuk jenis makanan tinggi kalori, kolesterol, garam serta rendah nutrisi.

Secara tidak langsung, ketika Kamu mengonsumsi makanan cepat saji sama dengan menambah lemak tubuh dan menurunkan kolesterol baik (HDL).

Baca juga:  Masuk Usia 30-an, Ini Tips Lawan Penuaan Kulit

Roti Putih

Jenis roti putih termasuk makanan yang tidak boleh dimakan saat diet karena mengandung indeks glikemik tinggi dan bisa meningkatkan kadar gula darah.

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi dua roti potong roti putih berisiko meningkatkan 40 persen kenaikan berat badan.

Alternatifnya, Kamu bisa menggantinya dengan konsumsi roti gandum atau roti dengan bahan dasar tepung almond yang rendah kalori namun mengenyangkan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Waspada Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Minta Sumbangan

Waspada akun Facebook catut nama Wali Kota Makassar berkedok minta sumbangan beredar. Masyarakat diimbau agar berhati-hati.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT