fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Lagi, Remaja Tenggelam di Bendungan Jeneponto Ditemukan Setelah 3 Hari Dicari 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jeneponto – Tim SAR gabungan dilaporkan berhasil menemukan satu korban tenggelam di kawasan Bendungan Sungai Kalakkara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Berdasarkan data dari Basarnas, korban bernama Amil, 14 tahun.

“Korban ditemukan pada pagi hari, tidak lama setelah tim keluar untuk melakukan pencarian, tepatnya pada pukul 08.30 WITA, sekitar kurang lebih 200 meter,” kata Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya usai penemuan, Senin, 12 Februari 2024.

Baca juga:  Reses, Anggota DPRD Makassar Rezki Siap Kawal Perbaikan Jalan

Korban diketahui merupakan warga Belokallong, Kecamatan Binamu  Jeneponto. Remaja ini dilaporkan tenggelam saat berenang di kawasan bendungan bersama rekan-rekannya pada, Sabtu, 10 Februari 2024. Tim SAR langsung bergerak setelah menerima laporan itu. 

ADVERTISEMENT

Pencarian pertama belum berhasil sehingga sempat ditunda dan dilanjutkan pada Minggu, 11 Februari kemarin. Hari kedua saat itu, korban belum juga ditemukan, hingga memasuki hari ketiga barulah korban ditemukan. “Dan saat ini korban telah dievakuasi ke rumah duka,” tegas Mexianus.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar dan Rektor UNM Buka Puasa Bersama IKA SMAN 6

Mexianus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat berwisata. Apalagi mengingat kondisi cuaca buruk yang belakangan sering terjadi di Sulsel, khususnya beberapa daerah. 

“Apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai. Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya, apalagi ketika beraktivitas di sekitar sungai,” imbau Mexianus menyudahi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bawaslu RI Sebut Netralitas ASN Kabupaten/Kota di Sulsel Kategori Rawan Tinggi

(Sumber foto: Basarnas Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Rinding Allo, Desa Memukau di Lutra yang Mirip Swiss dan Austria

Desa Rinding Allo berada di kawasan pegunungan Luwu Utara, Kecamatan Rongkong. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1600 Mdpl.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT