fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Lantik 31 Kades Terpilih, Bupati Pangkep Ingatkan Transparansi Keuangan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Sebanyak 31 kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak pada 5 Desember lalu resmi dilantik oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di ruang pola sekretariat daerah Pangkep, Senin(19/12/22).

Yusran dalam sambutannya berpesan kepada Kades terpilih untuk segera mempersiapkan penyusunan RPJMDes yang memuat visi-misi, tujuan strategis, kebijakan dan program yang linier dengan RPJMN, RPJM Provinsi dan RPJMD kabupaten Pangkep.

Baca juga:  Bupati MYL Panen di Mandalle, Program Panen Padi Nusantara

“Termasuk pencapaian SDGs desa dan IDM yang kemudian selanjutnya akan dijabarkan dalam RKPDesa yang setiap tahun ditetapkan sebagai dasar penyusunan APBDes,”katanya.

ADVERTISEMENT

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu juga menekankan agar Kades segera melakukan penyatuan dan eratkan kembali hubungan masyarakat yang renggan akibat suksesi pilkadas. Menurutnya kepala desa adalah pelayan masyarakat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tanpa membedabedakan.

Baca juga:  Melapor ke BK DPRD, KJPP: Dugaan Transaksional dan Praktik Cawe-cawean di Seleksi KPID Sulsel

“Kita juga masih ada beberapa PR yang harus segera diselesaikan. Pencegahan dan penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan anak tidak sekolah dan beberapa isu strategis lainnya,” ucapnya.

Terpenting sambungnya, pelaksanaan pengelolaan anggaran dengan baik dan transparan serta bermitra dengan BPD serta ciptakan inovasi untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Selain pelantikan Kades terpilih, dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK desa oleh ketua TP PKK Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT