fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Lantik Pejabat Fungsional, Danny: Mereka Ditelantarkan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto melantik 91 pejabat fungsional di Ruang Sipakatau, Senin (5/4/2021).

Pejabat fungsional yang dilantik tersebut berasal dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum, dan PKM.

Danny mengatakan bahwa para pejabat tersebut seharusnya dilantik pada saat Rudy Djamaluddin menjabat sebagai Pj Wali Kota Makassar. Sayangnya, mereka justru tidak dilantik dan terlantar.

ADVERTISEMENT

“Mestinya di jaman Pj mereka dilantik, tapi mereka terlantar, kalau saya tidak lantik hari ini besok dia tidak bisa jadi fungsional, kasian mereka,” ujar Danny usai pelantikan.

Baca juga:  Danny Calon Kepala IKN, Danny: Tidak Usah Berkhayal

Danny pun mengungkapkan bahwa Rudy Djamaluddin meninggalkan seabrek pekerjaan rumah yang terbengkalai sebelum menanggalkan jabatan PJ Wali Kota Makassar.

“Sebenarnya bukan tugas saya tapi apa boleh buat. Banyak sekali bengkalai-bengkalai yang ditinggalkan termasuk ada beberapa persoalan amdal LHKS (Laporan Hasil Kajian Sementara-red) dari mestinya ditandatangani pak Pj (Rudi Djamaluddin-red),” ungkap Danny.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  FUIB Sulsel Gelar Aksi Bela Palestina, Injak Replika Bendera Israel

Namun, secara tegas Danny tidak mau menandatangani berkas-berkas yang terbengkalai di masa Rudy Djamaluddin.

“Saya tidak mau tanda tangan, Pj nya masih hidup. Saya tidak mau tanda tangan mundur, jadi saya menolak tanda tangan,” tegasnya.

Jabatan fungsional, tegas Danny, bukan penampungan orang yang hampir pensiun. Justru mereka orang-orang terpilih yang memiliki kinerja yang mumpuni membangun kota Makassar lebih maju lagi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Terima Kunjungan Persatuan Mahasiswa Katolik

Danny berharap, di bawah kepemimpinannya, semua jajaran Aparatur Sipil Negeri (ASN) harus memberikan berkontribusi yang jelas bagi Kota Makassar.

“Bukan penampungan orang pensiun. Walaupun di fungsional perpanjangan waktu tapi justru perpanjangan waktu ini membuat semakin berkarya. Fungsional ini juga bukan untuk menjadikan kita tempat bersemayam agar tetap mendapatkan gaji,” jelas Danny.

Baca berikutnya: Gojek Vaksinasi 600 Mitra di Makassar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Pj Gubernur Sulsel Zudan Apresiasi Danny Pomanto Berhasil Tekan Inflasi Makassar

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto karena berhasil menekan angka inflasi di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT