fbpx
No menu items!

Laporan ke Kapolri, Kapolda Sulsel: Baru 7 Daerah Layak Vaksinasi Anak

LAYAR.NEWS, GOWA – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen pol Nana Sudjana melakukan video conference dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi vaksinasi anak Kabupaten Gowa, SD unggulan Paccinongan, Jumat (14/1/2022).

Pada kesempatan itu, Irjen pol Nana Sudjana melaporkan terkait sejumlah daerah yang telah memenuhi persyaratan untuk melakukan vaksinasi anak di Provinsi Sulawesi Selatan. Per 14 Januari 2022, baru tujuh daerah yang layak melakukan vaksinasi anak.

“Tujuh daerah itu Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, Palopo, Toraja Utara dan terakhir Gowa. Kabupaten Gowa ini baru dua hari lalu layak setelah vaksinasi Lansia capai 60,61 persen,” kata Irjen pol Nana Sudjana.

Nana menambahkan, saat ini pihaknya bersama pemerintah setempat fokus mengejar vaksinasi Lansia. Sebab, setelah vaksinasi Lansia capai target di daerah maka vaksinasi anak juga dapat sudah bisa dilaksanakan.

“Kementerian kesehatan menyampaikan untuk bisa vaksinasi anak itu harus vaksinasi Lansia capai 60 persen,” paparnya.

Nana Sudjana mengatakan, pemerintah pusat menargetkan dalam waktu dua bulan kedepan harus mampu selesaikan vaksinasi primer 100 persen.

“Target kita kedepan kami harus mampu vaksin 100 persen untuk dosis pertama waktu diberikan pemerintah pusat akhir Februari, vaksin kedua 100 persen akhir Maret,” tutupnya.

Baca berikutnya: Hari Pertama, Dinkes Gowa Target 500 Anak Divaksin