fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Layanan Samsat di Sulsel Tetap Buka di Masa Libur Panjang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pelayanan Samsat se-Sulawesi Selatan, tetap terbuka di masa libur panjang bulan ini. Mulai dari libur Isra Mi’raj dan Imlek, 8, 9, dan 10 Feberuari 2024. Bahkan pada hari Minggu 11 Februari 2024, layanan Samsat juga buka. 

“Samsat se-Sulsel tetap memberikan pelayanan pada wajib pajak pada hari libur dan cuti bersama,” kata Kepala Bapenda Sulsel, Reza Faisal Saleh, melalui surat edarannya beberapa hari lalu yang dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Kamis, 8 Februari 2024.

Baca juga:  Sukun dan Manfaatnya untuk Kelestarian Rammang-rammang

Reza menjelaskan, pelayanan Samsat yang buka yakni pelayanan unggulan yang hanya melayani perpanjangan pajak atau pembayaran pajak tahunan. Pelayanan unggulan tersebut yakni samsat drive thru, samsat keliling, kedai samsat, gerai samsat, dan masih banyak lagi.

ADVERTISEMENT

Namun kata Reza, pada 14 Februari 2024 yang bertepatan dengan hari pencoblosan Presiden, Wakil Presiden, dan calon legislatif, Bapenda Sulsel meliburkan semua pelayanan baik layanan samsat induk maupun layanan samsat unggulan.

Baca juga:  Anggota DPRD Abdul Wahab Harap Orang Tua Prioritas Pendidikan Anak

Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai Bapenda Sulsel menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024. Selain tunai, Bapenda Sulsel juga membuka berbagai kanal pembayaran pajak kendaraan secara nontunai antara lain melalui qris, akun virtual Bank Sulselbar.

Melalui Indomaret, ATM Bank Sulselbar, aplikasi Mobile Banking Bank Sulselbar, Go Tagihan, Link Aja, Signal, serta masih banyak lagi. Bapenda Sulsel mendorong pembayaran PKB secara non tunai untuk mendukung pembayaran pajak kendaraan 100 persen secara non tunai pada tahun 2025. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Begini Cara Pemerintah Hijaukan Bantimurung

Hal itu sesuai yang tertuang dalam roadmap elektronifikasi transaksi pajak dan retribusi daerah berdasarkan keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 835/III/2022 tentang Peta Jalan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT