fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Legislator DPRD Makassar Rezmi Sebut Rumah Susun Bisa Minimalkan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Rezki, menyebut pertumbuhan penduduk hunian di Kota Makassar hingga saat ini sudah makin banyak dan menimbulkan kepadatan permukiman.

Hal itu disampaikan Rezki saat menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rumah Susun yang berlangsung di Hotel Karebosi Premier, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, perda ini sebenarnya perencanaan jauh ke depan karena saat ini makin banyak pertumbuhan penduduk dan lahan yang makin menyempit.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Catat Prestasi, Kejati Sulsel Raih Peringkat 2 Pemberantasan Tipikor di Indonesia

“Makanya masyarakat harus sadar tetangga itu tidak hanya ada di kanan kiri atau depan belakang. Tetapi, dengan adanya peraturan terkait rumah susun, maka konsep hunian sudah diatur dalam undang-undang,” ujarnya.

Apalagi, kata Rezki, rumah susun memang diperuntukkan kepada masyarakat menengah ke bawah atau penduduk hunian dengan berpenghasilan rendah yang berdomisili di Makassar.

Baca juga:  Jelang Tahun Baru, DPRD Kota Makassar Bakal Razia THM

“Rumah susun ini juga terbilang murah sehingga sangat layak untuk warga kita disediakan rumah susun bagi masyarakat dari luar daerah yang bekerja dan berdomisili di Kota Makassar,” terang legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini.

ADVERTISEMENT

Sementara, Sekretaris DPRD Makassar, Dahyal menyampaikan perda ini dimaksudkan agar masyarakat benar-benar memahami bahwa ketika tinggal di rumah susun sudah diatur dalam payung hukum.

Baca juga:  Hadiri Reses Ketua DPRD Makassar, Camat Tallo Ucapkan Terimakasih

“Semua Perda itu tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan, apalagi dengan adanya aturan tentang penduduk hunian maka masyarakat lebih mudah lagi dalam memanfaatkannya,” kata Dahyal.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT