fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Legislator DPRD Makassar Tertarik Program “Kilat” DILAN

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Legislator DPRD Makassar dari Fraksi PDIP, Galmerya Kondorura, mengaku tertarik dengan program “Kilat” yang ditawarkan pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda (Dilan).

Program Kilat milik DILAN ini merupakan pengembangan kawasan ekowisata, yang ramah lingkungan dan berbasis masyarakat.

Beberapa proyeksi objek wisata sudah dirancang. Seperti ekowisata maritim atau ekowisata bahari dan wisata kanal. Sejumlah kanal yang selama ini dikenal jorok dan kumuh akan disulap menjadi objek wisata. Dengan memberdayakan masyarakat setempat.

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini mengaku, sangat tertarik dengan gagasan DILAN yang ingin menciptakan wisata kanal di Makassar tersebut.

Kata dia, bila itu mampu diwujudkan maka perwajahan Kota Makassar akan lebih cantik lagi. Pasalnya, tidak akan ada lagi citra kanal yang kumuh dan jorok. Meski tidak mudah, ia yakin hal itu bisa direalisasikan sepanjang ada komitmen.

“Sudah banyak kok contoh kanal yang menjadi objek wisata. Di luar negeri ada di Amsterdam (Belanda) dan Venezia (Italia), lalu di Indonesia juga sudah ada seperti Banjir Kanal Barat di Semarang. Nah, kalau DILAN mampu merealisasikan wisata kanal ya pastinya kota kita ini akan semakin cantik, tidak ada lagi kesan kumuh dan jorok di kanal,” jelas Galmerya,Sabtu (31/10/2020).

Sebelumnya Syamsu Rizal (deng Ical) mengatakan, selain mengoptimalkan destinasi wisata yang ada, DILAN akan mendorong hadirnya objek wisata baru yang berwawasan lingkungan. Salah satu yang akan diwujudkan adalah wisata kanal.

Namun wisata kanal ini tidak bisa hanya diwujudkan oleh DILAN saja. Melainkan butuh dukungan masyarakat. Kehadiran wisata kanal pastinya akan disertai pembersihan kanal sehingga kesan jorok terhapuskan. 

“Kita akan dorong wisata kanal yang murah, memberdayakan masyarakat dan melestarikan lingkungan,” ujar deng Ical.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT