fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Legislator PPP Gelar Sosialisasi Perda Kepemudaan

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PPP, Rachmat Taqwa Qurais menggelar sosialisasi Perda nomor 6 tentang Kepemudaan, di Hotel Aerotel Smile, Jalan Jl. Mochtar luthfi, Senin (3/8)2020

Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan itu mengaku sengaja memilih Perda Kepemudaan dalam kegiatan sosialisasi perda yang rutin digelar setiap tahun, sebagai upaya untuk mendorong anak-anak muda, khususnya di bagian utara Makassar untuk menumbuhkan partisipasi mereka untuk turut serta dalam pembangunan.

Baca juga:  Aliyah Mustika Harap Guru Ajarkan Pilar Kebangsaan ke Pelajar

“Saya sengaja mengangakat tema ini karena di utara Kota Makassar perlu diedukasi untuk lebih mengarah ke arah yang positif. Banyak pemuda-pemuda disana yang belum tahu keberadaan perda ini,” Kata legislator PPP itu.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya kalau sejauh ini wadah pemuda yang ada di utara Makassar untuk berkumpul, baru sebatas komunitas-komunitas yang skopnya sangat kecil.

Baca juga:  Tiga Legislator DPRD Makassar Dampingi Appi Jalankan Program Teras Kuning

Sehingga kedepan Rachmat ingin mendorong agar pemuda utara bisa membentuk organisasi agar lebih produktif dan punya peran serta andil untuk pembangunan kota kedepan.

“Disana masih berbentuk komunitas, belum organisasi. Sehingga ini perlu didorong agar komunitas-komunitas pemuda di utara bisa menjadi organisasi yang mampu bersinergi dengan pemerintah,”paparnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya keberadaan organisasi kepemudaan sangat penting untuk membangun rasa percaya diri dan kemandirian pemuda, agar mereka mampu mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan bersama dengan pemerintah.

Baca juga:  Pinrang Keciprat 63,1 Miliar dari Nurdin Abdullah

Dalam kegiatan sosialisasi perda tersebut, turut hadir Ketua KNPI Sulsel periode 2016-2019, Imran Eka Saputra B, sebagai narasumber dan Angkatan Muda Ka’banh, Samsibar serta Muhammad Ramli selaku moderator.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masyarakat Sulsel
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT