fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Lewat Mimbar Keagamaan, Kemenag Sulsel Bantu KPU Cegah Hal Ini Jelang Hari Pencoblosan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – KPU Sulawesi Selatan, menggandeng Kemenag Sulsel untuk memasifkan banyak hal yang perlu diantisipasi menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024. Momen puncak pesta demokrasi Indonesia akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. 

“Kami ditugaskan oleh KPU Pusat untuk berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder dalam rangka membantu mensukseskan pemilu 2024, termasuk Kanwil Kemenag Sulsel dan jajarannya,” ucap Ketua KPU Sulsel Hasbullah dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel, Kamis, 8 Februari 2024. 

Menurut Hasbullah, KPU sebagai penyelenggara Pemilu punya tanggung jawab dalam mensukseskan pemilu damai, adil dan bermartabat. “Karenanya kami berharap, di sisa 7 hari sebelum memasuki masa pencoblosan kami berharap bisa bekerja sama dalam mewujudkan hal tersebut,” harapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Begini Persiapan Kemenag Terapkan Mitigasi Risiko Haji 2024 untuk Lansia

KPU berharap Kemenag Sulsel beserta jajarannya yang memiliki struktur dan jaringan umat beragama sampai level terbawah, untuk menggerakkan para potensi lintas Agama dalam memberikan pencerahan di momentum keagamaan. Seperti khotbah Jumat, ibadah Minggu dan sebagainya.

Melalui mimbar mimbar keagamaan, Kemenag bersama seluruh jajarannya diharap membantu KPU memberikan pencerahan dan pemahaman terkait netralitas ASN, bahaya politik uang, serta sosialisasi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu. 

Baca juga:  1 Jabatan PAW Anggota KPU Jeneponto Diproses, Sisa 1 Orang Lagi  

Melalui partisipasi politik para pemilih, termasuk mengimbau agar seluruh umat beragama yang memiliki hak pilih agar menggunakan haknya pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS. “Termasuk juga bagaimana mengimbau umat agar menghindari berita hoaks dan penyebarannya,” harap Hasbullah lagi. 

ADVERTISEMENT

Pelaksana tugas Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid berkomitmen akan mengimbau semua potensi di jajarannya untuk melaksanakan sesegera mungkin. Kemenag mengerahkan segala potensi membantu KPU Sulsel agar pelaksanaan pemilu sebagaimana yang diharapkan bisa berjalan maksimal.

Baca juga:  3 Poin Peringatan Pemprov Sulsel ke ASN Momen Pemilu 2024

“Kemenag memiliki penyuluh agama bukan hanya agama Islam tapi semua agama yang jangkauan tugasnya sampai di level pedesaan bahkan kampung-kampung, sehingga potensi ini bisa dijadikan resources bagi KPU untuk mensosialisasikan kampanye pemilu damai, sukses dan aman,” Ali Yafid menyudahi.

(Sumber foto: Kaltim Today)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT