fbpx
No menu items!

Lima Agenda Wisata Sulsel Masuk Kharisma Event Nusantara 2022

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Lima agenda pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk dalam Kharisma Event Nusantara tahun 2022 Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Devo Khadafi mengungkapkan kelima agenda pariwisata tersebut antara lain Festival Budaya To Berru di Kabupaten Barru, Festival Phinisi di Kabupaten Bulukumba, Festival Salo Karajae di Kota Pare-pare, Festival Takabonerate di Kabupaten Kepualaun Selayar, dan F8 Makassar di Kota Makassar.

“Iya, jadi ada 5 event kita yang masuk Kalender Kharisma Event milik Kemenpar, bahkan F8 dari Kota Makassar masuk Top 10 Kemenpar,” ujarnya Devo.

Devo berharap dengan masuknya lima agenda pariwisata di kalender event nasional tersebut, akan menarik wisatawan ke Sulsel, Mengingat dua tahun terakhir wisatawan Sulsel menurun drastis akibat pandemi.

“Hampir 2 tahun karena pandemi kita betul-betul kondisinya sangat nenurun, bahkan 2020 tidak ada wiasatawan asing masuk. Kita berharap jumlah wistawan manca dan dimestik bisa naik,” harapnya.

Sementara itu, event Lovely December yang kembali masuk dalam kalender pariwisata Sulsel diakui Devo belum bisa kembali masuk ke dalam kalender event pariwisata nasional tersebut.

Devo menjelaskan bahwa Lovely Desember harus mengulang dari awal. Pasalnya, event tersebut sempat dihentikan. Sementara salah satu syarat masuk ke dalam Kalender Kharisma Event Nasional minimal berjalan tiga tahun berturut-turut.

“Karena sempat terhenti, jadi harus diulang lagi. Karena syarat masuk dalam Kharisma Event Nusantara Kemenpar harus yang continue dan tidak terputus,” jelasnya.

Lanjut, Devo mengatakan Pemerintah Daerah Tana Toraja akan kembali menggelar Lovely December atas dasar permintaan masyarakatnya.

“Insya Allah terlaksana, karena ini keinginan masyarakat Tana Toraja untuk menghidupkan kembali Lovely December,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Kalender Sulsel terdapat 111 event yang akan terlaksana di tahun 2022 ini, terhitung sejak Januari 2022.

Baca berikutnya: Syarat PCR dan Antigen Dihapuskan, Disbudpar Sulsel Optimis Minat Berwisata Meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait