Rabu, 3 Maret 2021
No menu items!

Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri

Promo

Gastros Resto & Cafe Hadirkan Diskon 25% All Food Menu

Promosi ini berlangsung sepanjang Februari 2021, dan untuk mendapatkan promo diskon ini cukup mudah.

Sambut Imlek, Phinisi Hospitality Bertabur Promo

Selain promo menginap, hotel-hotel yang tergabung di Phinisi Hospitality juga menyiapkan bonus angpao

Dapatkan Rumah Impian di Bukit Baruga dengan Diskon Rp200 Juta

Promo Fibrasi ini, pelanggan juga dapat DP ringan mulai 5%, angsuran mulai Rp2 jutaan, hingga free biaya notaris.

LAYAR.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

Baca juga:  Presiden Apresiasi Pemprov Sulsel Tangani Covid-19

Dengan jabatan tersebut, maka Listyo Sigit Prabowo resmi berpangkat jenderal.

Pelaksanaan pelantikan Kapolri baru ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta dihadiri undangan secara terbatas.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. Kemudian dibacakan Keppres tentang pengangkatan Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri.

Jokowi kemudian memandu pembacaan sumpah jabatan, yang berbunyi:

“Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan dan berjanji sungguh-sungguh bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata,” kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang dikutip dari Detik.com.

Baca juga:  HUT Ke-28 Pelindo, Ini Harapan Menteri Perhubungan

Sebelumnya, DPR menyetujui Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Persetujuan itu diambil dalam rapat paripurna DPR.

DPR kemudian mengirimkan surat persetujuan pengangkatan Kapolri baru tersebut kepada Mensesneg Pratikno pada Jumat (22/1/2021). Berdasarkan surat tersebut, selanjutnya dibuat Keputusan Presiden tentang pengangkatan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Baca juga:  Kementerian BUMN Luncurkan Program “Plasma BUMN untuk Indonesia”

Dalam fit and proper test di Komisi III DPR, Listyo Sigit Prabowo berjanji akan membawa Polri makin profesional dalam berbagai bidang, termasuk penegakan hukum. Ia juga mengenalkan konsep presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Sigit mengatakan penegakan hukum harus tegas tapi juga humanis. Dia tidak ingin ada lagi kasus-kasus yang mengusik rasa keadilan di masyarakat.

“Betul penegakan hukum harus dilakukan secara tegas, namun humanis. Di saat ini masyarakat memerlukan penegakan hukum yang memberikan rasa keadilan bagi masyarakat, bukan penegakan hukum dalam rangka untuk kepastian hukum,” ujarnya.

Baca Berikutnya: Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Pewangi Alami di Rumah

Terkini

KPK Geledah Kantor Gubernur, Ini Tanggapan Bijak Andi Sudirman

Andi Sudirman Sulaiman mengajak untuk tetap mendoakan Nurdin Abdullah dalam menghadapi cobaan ini.

Populer

Berita Terkait