Kamis, Januari 28, 2021

Madu Berkhasiat Atasi Penyakit Asam Lambung

Layar Tips

Hati-hati, Ini Dampak Buruk Minum Air Es

Sering minum air es atau minuman dingin salah satunya dapat membuat perut buncit loh!

Ini Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Juga Dampak Negatifnya

Layar.news - Mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan rutin sebagian orang.Minum kopi dipilih karena cita rasanya...

Ini Tips Terhindar Kanker Prostat, Salah Satunya Bercinta

Kanker prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengancam pria. Gejalanya seperti rasa nyeri saat buang air kecil.

LAYAR.NEWS – Sudah menjadi rahasia umum jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tapi tahukah kamu, madu juga berkhasiat mengatasi penyakit asam lambung.

Penyakit asam lambung sendiri disebabkan oleh produksi asam berlebih oleh kelenjar lambung. Jika sfingter esofagus tidak berkontraksi dengan baik, asam lambung mulai bergerak mundur, yang berarti asam lambung bergerak dari lambung ke esofagus (atau pipa makanan).

Ini kemudian akan memberi kamu sensasi terbakar di tenggorokan dan dada. Gejala refluks asam lainnya adalah mulas, sakit tenggorokan, perut kembung, dan gas. Beberapa penyebab keasaman adalah pola makan yang buruk, merokok, makan berlebihan, konsumsi alkohol berlebihan, serta kurang tidur.

Dilansir dari Halodoc, madu mengandung vitamin, mineral, enzim, dan asam amino. Belum lagi sifat antibakterinya membuat madu kerap digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan, masalah kulit, meredakan batuk, dan mengurangi peradangan.

Selain itu, Madu adalah sumber antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel oleh radikal bebas. Riset menyebutkan, acid reflux bisa terjadi karena radikal yang merusak sel-sel yang melapisi saluran pencernaan.

Baca Juga:

Mengonsumsi madu dapat memainkan peran penting karena mengontrol kerusakan dengan menghilangkan radikal bebas dan juga mengurangi peradangan pada saluran makanan. Mengonsumsi madu untuk mengatasi asam lambung adalah cara terbaik untuk mengurangi sensasi terbakar yang dialami karena madu membantu melapisi esofagus.

Dalam jurnal kesehatan yang dipublikasikan oleh British Medical, disebutkan bahwa karakteristik kental madu dapat membantu menurunkan asam.

Cara mengonsumsi madu untuk meredakan asam lambung sangatlah mudah. Cukup dengan mencampurkan satu sendok teh madu pada segelas air hangat atau teh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Besok, DPRD Gelar Paripurna Penetapan Wali Kota Makassar

Besok, DPRD akan menggelar rapat paripurna terkait Pengumuman Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Layar Populer

Layar Terkait