fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Mahasiswa Unhas Terapkan Emo Demo Edukasi Pencegahan Anemia dan MP-ASI

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, GOWA – Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Posko 4 Desa Panaikang Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar edukasi pencegahan anemia dan MP-ASI, Sabtu, (06/08/2022).

Kegiatan dihadiri oleh 17 orang yang terdiri atas ibu hamil, ibu menyusui, ibu balita, dan kader posyandu di Desa Panaikang.

“Adapun tujuan dari edukasi ini ialah memberikan pemahaman kepada para ibu tentang (1) ATIKA sebagai sumber zat besi bagi ibu hamil, (2) pentingnya kolostrum bagi bayi, serta (3) jadwal makan bayi dan anak,” ujar Laela Alfionita Dewi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Resmi Bergabung, Golkar, PAN, Gerindra, PKB Bangun Koalisi Pilpres 2024

“Metode yang digunakan yaitu dalam bentuk Emo demo ATIKA sumber zat besi, kolostrum untuk bayiku, serta jadwal makan bayi dan anak,” lanjut Laela Alfionita Dewi.

“Selain itu, kegiatan juga diisi dengan sosialisasi Emo demo kepada para kader posyandu sebagai salah satu metode edukasi yang efektif dan efisien,” tutup Laela Alfionita Dewi.

Baca juga:  DWP Kota Makassar Terima Kunjungan Studi Tiru dari DWP Kota Palu

Posko Desa Panaikang terdiri atas enam orang yaitu Ignacia Corina Inosenshia, Laela Alfionita Dewi, Nadya Tri Wulandari, Iftitah Suci Riskia, Nur Asysa, dan Mita Wijaya.

ADVERTISEMENT

Mereka adalah mahasiswa Universitas Hasanuddin lintas program studi yaitu Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat Peminatan Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, dan Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan.

Baca juga:  Gabung PDIP, Danny Pomanto Samakan Anak Lorong dan Wong Cilik

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT