fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Makassar Kena PPKM Darurat, Kegiatan Tempat Ibadah Ditiadakan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar ikut menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro darurat sejak 06 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 mendatang.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Makassar bernomor 443.01/334/S.Edar/Kesbangpol/VII/2021 tentang perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat pada masa Covid-19 di Kota Makassar. Edaran tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi Kementerian Dalam Negeri nomor 17 tahun 2021.

Dalam poin ke-7 surat edaran tersebut, diatur bahwa pelaksanaan kegiatan ibadah pada tempat ibadah baik di Masjid, Musholla, Gereja, Pura dan Vihara serta tempat ibadah lainnya ditiadakan untuk sementara waktu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Fatmawati Paparkan Capaian Makassar Hadapi Pandemi di Hari Jadi

“Peraturan ini instruksi Mendagri nomor 17 tahun 2021. Itu menyatakan bahwa, pembatasan ini berlaku untuk kabupaten/kota zona orange. Nah kita kena di sini, sehingga kegiatan peribadatan pada tempat ibadah ditiadakan untuk sementara waktu,” ujar Danny saat ditemui dikediaman pribadinya, Rabu (7/7/2021).

Danny menambahkan, peniadaan kegiatan di tempat ibadah akan berlaku hingga Kota Makassar dinyatakan aman dari penyebaran covid-19 berdasarkan wilayah penetapan per RT.

Baca juga:  Danny Kenalkan Gerakan Makan Kue Taripang di HUT Makassar

“Dalam aturan ini dijelaskan pembatasan hanya sampai wilayah yang dimaksud dinyatakan aman, berdasarkan penetapan Pemda (Pemerintah daerah-red) setempat,” ucap Danny.

ADVERTISEMENT

“Kita tidak bisa lakukan modifikasi apapun, tapi karena diaturan dijelaskan wilayah itu sudah harus RT. Maka kami akan pastikan status zona di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Danny menganjurkan, umat beragama mengoptimalkan ibadah di rumah. Ia juga mengucapkan permohonan maafnya, kepada seluruh umat beragama terkait kebijakan ini.

“Seluruh umat beragama yang saya hormati, sebagai Pemda (pemerintah daerah) yang harus ikut perintah UU dan peraturan pusat, dan lebih mengoptimalkan ibadah di rumah,” ucap Danny.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Peneliti India Temukan Golongan Darah yang Kebal Terhadap Covid-19

Meski begitu, Danny mengklaim bahwa Kota Makassar tidak termasuk dalam daftar empat tingkatan PPKM Mikro. Namun, karena status wilayah Kota Makassar masih orange maka tetap kena PPKM Darurat.

“Apalagi PPKM Mikro darurat kan ada 4 tingkatan, level 1 sampai 4 akan tetap jika kena hukum zona, di zona orange kita kena dengan aturan ini,” jelasnya.

Baca berikutnya: Mal, Warkop Hingga PK5 di Makassar Wajib Tutup Jam 5 Sore

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT