fbpx
No menu items!

Mal Hingga Cafe di Makassar Wajib Tutup Jam 8 Malam

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto menerbitkan Surat Edaran bernomor 443.01/281/S.edar/Kesbangpol/Vl/2021 tentang perpanjangan PPKM di Kota Makassar.

Surat edaran ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Aturan tersebut berlaku sejak 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Sehingga aktivitas usaha di Kota Makassar yang sebelumnya dibatasi sampai pukul 22.00 wita, dimajukan hanya sampai pukul 20.00 wita.

Selain itu, dalam poin surat edaran tersebut disebutkan bahwa kegiatan makan/minum di tempat umum seperti warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal hanya diperbolehkan 25 persen dari kapasitas.

Baca juga:  Kehabisan Stok, Pemkot Booking 200 Ribu Vaksin

“Makan/minum di tempat sebesar 25% (dua puluh lima persen) dari kapasitas, Jam operasional dibatasi sampai dengan Pukul 20.00 Wita, untuk layanan makanan melalui pesan-antar/dibawa pulang tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional restoran dan untuk restoran yang hanya melayani pesan-antar/dibawa pulang dapat beroperasi selama 24 (dua puluh empat) jam,” kutipan surat edaran wali kota yang diterbitkan pada Selasa (22/6/2021).

Baca juga:  Pasien Isoman Wajib Punya Alat Pengukur Saturasi Oksigen

Kota Makassar Masih Zona Orange

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan, meskipun Provinsi Sulawesi Selatan merupakan wilayah zona hijau, tetapi Kota Makassar masih berada pada wilayah Zona Orange. Sehingga, ia menekankan intruksi dari kemendagri harus ditindaklanjuti.

“Hijau itu provinsi, kita (Kota Makassar) zona orange. Memang kemarin analisisnya Sulsel itu hijau, kalau kota itu masih orange,” terang Danny di ruang sipakatau, Rabu (23/6/2021).

Terkini

Danny Tegaskan Soal Aturan Berkendara Saat PPKM Level IV

Danny Pomanto menegaskan aturan perjalanan selama PPKM Level IV di Makassar hanya menyasar pada transportasi umum.

Populer

Berita Terkait